Scroll to Top

iPhone 5 Vs. Samsung Galaxy S3, Mana Yang Lebih Tahan Banting?

By Ditya / Published on Saturday, 22 Sep 2012

droptest iPhone 5 GS3

Kehadiran iPhone 5 ini akan menggantikan iPhone 4S untuk bersaing dipasar smartphone kelas atas. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3, manakah yang lebih tahan banting? Perlu diperhatikan bahwa banting disini adalah banting dalam arti yang sebenarnya.

Sebelumnya pernah muncul adu kekuatan berupa drop test antara iPhone 4S dan Galaxy S3 dan hasilnya, iPhone 4S lebih tahan ketika dibanting atau dilempar dengan kerusakan yang lebih minim dibanding Samsung Galaxy S3.

Kini setelah iPhone 4S diganti oleh iPhone 5 dalam uji ketahanan ponsel ketika dibanting atau dilempar pada uji drop test kali ini. iPhone 5 mengusung material aluminium di casingnya sedangkan Samsung Galaxy S3 menggunakan plastik, lalu mana yang paling tahan banting?

Pengujian dilakukan dengan menjatuhkan ponsel pada ketinggian berbeda, mulai dari setinggi saku, setinggi bahu, setinggi telinga dan juga dijatuhkan pada ketinggian 6 meter pada jalan berbatu di Hongkong.

Hasil pengujian drop test ini terlihat bahwa iPhone 5 lebih kuat dan lebih tahan dibanting dibandingkan kompetitornya, Samsung Galaxy S3. Hal tersebut terlihat dari besarnya kerusakan yang dialami ponsel ketika dijatuhkan.

iPhone 5 terlihat berhasil melewati drop test tanpa mengalami pecah atau retak di layarnya, bahkan ketika dijatuhkan pada ketinggian 6 meter, iPhone 5 hanya sedikit mengalami lecet di bagian tepi, sedangkan layarnya tidak mengalami retak atau pecah.

Berbeda dengan Samsung Galaxy S3 yang layarnya mengalami retak yang cukup besar ketika di jatuhkan dari ketinggian bahu orang dewasa. Ketika dijatuhkan pada ketinggian telinga orang dewasa, casing belakang Galaxy S3 langsung terlepas.

Seperti yang dilansir dari Mashable (21/09/2012), secara spesifikasi, mungkin kedua ponsel ini bersaing ketat, namun soal ketahanan ponsel ketika dibanting, Samsung Galaxy S3 harus mengakui bahwa iPhone 5 dan iPhone 4S lebih tahan banting.

Anda penasaran? Simak video drop test antara iPhone 5 dan Samsung Galaxy S3 berikut, namun sebaiknya Anda tidak melakukan ini pada gadget Anda dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda