Scroll to Top

Chelsea vs Stoke: Tuan Rumah Gagal Menang Di Tiga Pertandingan Terakhir

By Wan Faizal / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Chelsea 2-2 Juventus

Setelah tampil perkasa di tiga laga awal Liga Inggris 2012-2013 dengan mencatat tiga kemenangan, Chelsea mendadak kehilangan tajinya di tiga pertandingan berikutnya dengan hasil tanpa kemenangan. Rinciannya adalah dua kali imbang dan sekali kalah.

Chelsea dengan superior mampu menundukkan Wigan Athletic, Reading, dan Newcastle United untuk mencatat start apik di bawah manajer Roberto Di Matteo. Tapi setelahnya, The Blues seperti kurang darah.

Diawali dari laga UEFA Super Cup, Chelsea secara mengejutkan dihajar Atletico Madrid dengan skor 4-1. Hasil itu sedikit mempengaruhi mentalitas di pertandingan berikutnya. Terbukti, dua hasil imbang diraih kala berjumpa QPR dan Juventus.

Satu angka dari klub Italia itu bahkan membuat sang pemilik klub, Roman Abramovich, sampai meminta penjelasan dari para pemainnya. Orang Rusia itu mendadak datang di sesi latihan Chelsea di Cobham sehari setelah duel versus Juventus.

 “Ia (Abramovich) sejujurnya lumayan sering datang ke tempat latihan tim. Ia selalu datang ketika ia bisa. Ia selalu ingin tahu apa yang sedang terjadi dan berbincang-bincang dengan kami semua,” Di Matteo berujar.

Meski sedikit ditutupi, media terlanjur menilai kedatangan Abramovich saat itu adalah sebagai bentuk kekecewaan atas hasil minor yang diraih klubnya dalam tiga pertandingan terakhir.

“Kami tentu saja tidak senang dengan hasil yang kami raih hari Rabu kemarin. Tapi sekarang kami akan mencoba untuk fokus lagi meraih angka penuh di Premier League.”

“Saya akan fokus pada pekerjaan saya dan menyiapkan para pemain dan tim untuk menghadapi Stoke City akhir pekan ini.”

Melawan Stoke pun juga dijamin tak akan mudah. Statistik mencatat Chelsea mengalami penurunan dari segi hasil kala melawan The Potters dalam lima pertandingan terakhir.

Sempat menang 7-0, pada pertandingan berikutnya Chelsea hanya bisa menang 2-0. Pada dua laga berikutnya mereka malah hanya bisa meraih hasil imbang sebelum menang tipis di pertemuan terakhir.

So, bisa menang lagi, Chelsea?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda