Scroll to Top

Persib Rekrut Sergio van Dijk? Belum Tentu!

By Aditya / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Sergio Van Dijk

Persib Bandung masih akan berhati-hati mengenai rencana perekrutan pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia, Serginho alias Sergio van Dijk. Pasalnya, banyak faktor yang harus dipertimbangkan mengenai kemungkinan tersebut. Salah satunya adalah status kewarganegaraan Sergio van Dijk yang belum pasti. Oleh karena itu, belum tentu Persib akan merekrut penyerang klub Australia, Adelaide United, tersebut.

Status kewarganegaraan Sergio van Dijk memang belum final, apakah pemain ini sudah resmi menjadi WNI atau belum. Jika bomber berbadan kekar ini belum dinaturalisasi, maka peluang tim Maung Bandung untuk merekrutnya mungkin sudah tertutup, karena kuota pemain asing di skuat asuhan Jajang Nurjaman sudah habis.

Saat ini, tim Maung Bandung telah mempunyai 5 pemain asing,yaitu trio Kamerun Abanda Herman, Herman Dzumafo Epandi, dan Mbida Messi, Kenji Adachihara asal Jepang, dan bek dari Australia Jamie Coyne. Dengan demikian, Persib telah memenuhi kuota 5 pemain asing yang diperbolehkan.

“Kita harus menunggu dulu proses naturalisasinya selesai, karena kalau dia masih berstatus pemain asing, kita tidak bisa, karena kita sudah punya 5 pemain asing,” jelas Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan, belum lama ini.

Sergio van Dijk sendiri saat ini dikabarkan tengah berada di Indonesia untuk menuntaskan proses naturalisasinya yang sekian lama terbengkalai akibat kisruh sepakbola nasional. Meskipun begitu, manajemen Persib belum akan menindaklanjuti proses transfer dengan menemui pihak Sergio van Dijk.

“Saya memang sudah mendengar mereka sudah berada di Indonesia, tapi saya belum bertemu, dan kami juga belum melakukan penawaran nilai tranfer,” kata Muhammad Farhan.

Muhammad Farhan melanjutkan, pihaknya masih memperkirakan berapa dana yang harus dikeluarkan untuk memboyong Sergio van Dijk. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa tim yang berniat meminangnya harus merogoh kocek hingga 12 miliar rupiah. Lantaran itulah Persib masih berhati-hati untuk menindaklanjutinya.

”Kalau ditaksir-taksir, memang sudah tapi belum keluar angka. Kita harus berhati-hati soal masalah ini,” terang Muhammad Farhan.

“Untuk nilai, saya belum mau berspekulasi, karena kami memang belum mengeluarkan angka, termasuk dengan klubnya (Adelaide United),” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda