Scroll to Top

PSSI & KPSI Akur, Kompetisi Dilebur, Pemain Bersyukur

By Aditya / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Timnas Indonesia Menang

Akurnya PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti, serta rencana peleburan kompetisi dan Timnas Indonesia sebagai hasil kesepakatan dari rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 September 2012 kemarin, membuat para pemain bersyukur.

Kisruh yang melanda sepakbola Indonesia dengan dua aktor utama yakni PSSI dan KPSI memang telah membuat para pemain menjadi korban, baik itu di tataran klub maupun di level timnas. Oleh karena itu, rekonsiliasi PSSI disambut dengan gembira oleh para pemain, salah satunya adalah gelandang Pelita Jaya, Egi Melgiansyah.

“Saya baru dengar sih kabarnya. Kalau benar, bagus sekali. Jadi otomatis timnas hanya satu. Pemain boleh bergabung karena kompetisi satu. Saya ikut sajalah,” luap Egi Melgiansyah di Jakarta, Jumat (21/9/2012).

Perasaan senada juga diungkapkan oleh bek muda yang kini memperkuat Persija Jakarta di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Hasyim Kipuw. Hanya saja, Hasyim Kipuw berharap agar PSSI dan KPSI merampungkan terlebih dulu masalah dualisme klub, seperti yang dialami Persija, Arema Indonesia, Persebaya, PSMS Medan, dan lain-lain.

Selain itu, Hasyim Kipuw juga berharap kepada PSSI sebagai induk sepakbola nasional memberi garansi kepada para pemain bahwa FIFA selaku badan sepakbola dunia mendukung upaya penyatuan kompetisi dan timnas.

“Senanglah, jadi tak ribut lagi. Tetapi, kalau bisa diselesaikan dulu masalah klub-klub yang ada dua itu. Dan kalau perlu, PSSI kasih kami bukti seperti surat legitimasi bahwa FIFA menyatakan seperti itu,” harapnya.

Egi Melgiansyah dan Hasyim Kipuw adalah dua dari sekian banyak pemain muda Indonesia yang menjadi tumbal kisruh PSSI. Potensi dari kedua pemain ini menjadi sia-sia lantaran tidak bisa membela Timnas Indonesia sebagai akibat dari konflik  PSSI dan KPSI. Tentunya publik sepakbola nasional sudah tak sabar lagi ingin menyaksikan kembali aksi Egi Melgiansyah, Hasyim Kipuw, dan para pemain terbaik Indonesia lainnya di skuat Merah Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda