Scroll to Top

Persib & Sriwijaya FC Ditolak, Aldo Barreto Pilih Gresik United

By Aditya / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Aldo Barreto

Keputusan mengejutkan telah diambil oleh Aldo Barreto. Striker asal Paraguay ini menolak pinangan Persib dan Sriwijaya FC dan justru memilih Persegres Gresik United sebagai tim yang akan diperkuatnya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 setelah hengkang dari Persiba Balikpapan.

Apa alasan Aldo Barreto menolak tawaran dua klub mapan tersebut dan menjatuhkan pilihan kepada klub yang notabene lebih ”kecil” ketimbang keduanya? Penyerang berusia 31 tahun ini menyatakan bahwa ia hanya menuruti kata hatinya tanpa bermaksud mengecewakan Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

“Semua pemain juga ingin main di tim sebesar Persib dan Sriwijaya FC. Tapi kata hati saya mengatakan saya harus main di sini (Persegres Gresik United),” tandas Aldo Barreto di Gresik, Jawa Timur, kemarin.

Lebih lanjut, Aldo Barreto mengakui bahwa sudah sejak lama ia terpesona dengan publik sepakbola Gresik. Oleh karena itu, ketika ada tawaran dari Persegres Gresik United, penyerang yang pernah memperkuat PSM Makassar, Persisam Samarinda, Bontang FC, dan Persiba Balikpapan itu tidak berpikir dua kali untuk menerimanya.

“Waktu pertama kali main di sini (Gresik), entah lupa kapannya tapi saat itu delapan besar, saya langsung jatuh hati dengan kota dan stadion ini,” ungkap Aldo Barreto.

Mengenai hubungannya dengan Persiba Balikpapan, Aldo Barreto menyatakan sudah tidak ada masalah. Pihak klub lamanya itu sudah merestui kepergiannya ke Persegres Gresik United. Aldo Barreto membela Persiba Balikpapan sejak tahun 2010 dan mempersembahkan lebih dari 30 gol.

“Tidak ada masalah dengan Persiba (Balikpapan). Mereka bersedia melepas saya. Intinya saya datang ke Persiba dengan baik-baik dan keluar dengan baik-baik,” tegas Aldo Barreto.

Sebelum bergabung dengan Persiba Balikpapan, Aldo Barreto berhasil meraih gelar top skor di Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 dengan torehan 19 gol. Padahal, saat itu Aldo Barreto membela Bontang FC yang justru terseok-seok di kompetisi.

Pemain yang pernah pula memperkuat klub papan atas Thailand, BEC Tero Sasana, ini ingin mengulangi prestasinya itu dengan mencetak gol sebanyak mungkin untuk Persegres Gresik United yang kini dibesut oleh mantan pelatih Arema ISL, Suharno.

“Bisa saja begitu (menjadi top skor ISL lagi),” ujar pemilik nama lengkap Francisco Aldo Barreto Miranda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda