Scroll to Top

Penyebab Penuaan Dini yang Berasal dari Lingkungan

By C Novita / Published on Saturday, 22 Sep 2012

penuaan dini

Menjadi tua adalah hal alami dan semua orang pasti akan melewatinya. Namun jika penuaan itu datang terlalu dini, alias sebelum waktunya, maka pasti akan menjadi masalah. Tidak lucu kan jika usia Anda 30 tahun namun penampilan seperti 40 tahun?

Berikut ini adalah beberapa penyebab penuaan dini di sekitar lingkungan Anda, yang dapat Anda hindari;

  • 1. Televisi. Sinar yang keluar dari televisi dapat membuat kulit mengalami penuaan dini. Pencegahannya, jangan tonton televisi dengan jarak dekat serta kurangi waktu menonton Anda.
  • 2. Polusi. Polusi dari kendaraan bermotor dan pabrik biasanya mengandung bahan kimia yang merusak elastisitas kulit. Ini lama kelamaan dapat menyebabkan penuaan dini.
  • 3. Bersihkan wajah dengan sabun. Sabun yang digunakan untuk membersihkan wajah terlalu sering bisa membuat kulit wajah kehilangan kelembaban alaminya. Dan penuaan dini sering sekali terjadi karena kelembaban alami kulit hilang. Cukup 1-2 kali sehari saja Anda bersihkan wajah Anda.
  • 4. Minum dengan sedotan. Minum dengan sedotan dapat membuat sudut bibir mengerut. Jika dilakukan terlalu sering, maka kerut-kerut halus akan mucul di daerah sekitar bibir, dan menjadi penyebab penuaan dini.
  • 5. Makanan manis. Gula yang dikandung makanan, jika berlebihan dapat merusak jaringan kolagen pada kulit. Dan ini menyebabkan kulit jadi kendur serta mudah berkerut.
  • 6. AC. Pendingin ruangan seperti AC dapat menyebabkan kulit kehilangan cairan dan menjadi kering. Akibatnya terjadi penuaan dini dan kulit rawan keriput. Efek yang sama juga dapat terjadi jika Anda mengalami stress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda