Scroll to Top

Julukan Persema Malang Berubah Jadi Bledeg Biru

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Irfan Bachdim Persema

Jika para klub sedang giat mengganti pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim depan, namun berbeda dengan klub asal Malang, Persema. Pasalnya selain mencari pemain baru, klub yang sempat diperkuat Irfan Bachdim musim lalu ini juga telah memiliki julukan baru.

Persema Malang rencananya akan menggunakan julukan Bledeg Biru untuk kompetisi musim depan, untuk mengganti nama Laskar Ken Arok.

Hal itu diutarakan CEO Persema Didied Poernawan Affandy. Didied menambahkan untuk laga kandang musim depan, Persema masih tetap menggunakan warna merah.

Namun  untuk laga tandang, mereka akan menggunakan warna biru tua seperti beberapa tahun sebelumnya.

Julukan Bledeg Biru sebenarnya tidak terlalu asing bagi pendukung Persema, sebab dibeberapa tahun sebelumnya Persema juga pernah menggunakan nama ini.

Menurut sejarahnya, nama Bledeg Biru adalah julukan Persema sebelum Walikota Malang Peni Suparto mengubah warna jersey kandang Persema dari biru menjadi merah yang konon disesuaikan dengan warna partai politiknya.

Berkaitan dengan persiapan Persema untuk kompetisi mendatang, mereka mulai berencana membentuk tim pada awal Oktober mendatang.

Dalam hal perburuan pemain tersebut, musim depan Persema akan lebih mengutamakan pemain muda asal Malang Raya.

Alhasil seleksi akan digelar sebelum melakukan pemilihan pemain, sehingga kemungkinan mendapatkan pemain yang memiliki skill tinggi semakin terbuka.

Selain itu dengan berburu pemain muda, maka dana yang dikeluarkan oleh Persema juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan mengincar pemain bintang.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda