Scroll to Top

Nantinya Arsip Twitter Tweet Pengguna Bisa Diunduh

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Twitter Iklan

Dalam sebuah kesempatan, bos Twitter, Dick Costolo menegaskan jika nantinya pengguna bisa mengunduh seluruh tweet yang telah diposting (arsip Twitter), setidaknya pada akhir tahun ini. Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi pengguna Twitter.

Pesaing mereka, Facebook, juga memiliki fitur yang serupa. Facebooker bisa mengunduh semua data yang ‘tertanam’ di akun mereka hanya dengan sekali klik. Tak sedikit pengguna Twitter bertanya, kapan microblogging ini memiliki fitur demikian.

“Twitter akan menyediakan fitur pada pengguna pada akhir tahun dengan kemampuan yang diidamkan oleh mereka, mampu men-download tweet yang pernah diposting, arsip Twitter,” ujar Dick Costolo, CEO Twitter, pada sebuah kesempatan wawancara di Konferensi Asosiasi Berita Daring di San Francisco, Amerika Serikat.

Dikutip dari CNET News, Sabtu (22/09/12), dalam kesempatan yang sama bos Twitter ini juga mengeluhkan ketidakpuasannya pada pengembang pihak ketiga. Dalam pada itu, Twitter kemudian memberikan pembatasan bagi mereka.

Seperti diketahui sebelumnya, Twitter memang telah memberikan batasan akses pada aplikasi lain. Sebut saja LinkedIn yang harus ‘cerai’ dengan Twitter beberapa waktu yang lalu. Setelah LinkedIn, Instagram, dan Tumblr, kini giliran IFTTT yang harus menerima pembatasan tersebut.

Jika fitur pengunduhan arsip Twitter ini benar-benar muncul, maka lengkap sudah amunisi yang dimiliki Twitter. Beberapa hari lalu, Twitter telah meluncurkan desain laman profil baru yang banyak pihak menilai sangat mirip dengan Facebook.

Namun sayangnya euforia ini sedikit terganggu. Sebab Twitter kemudian mengeluarkan kebijakan baru dengan tak lagi mendukung gambar animasi GIF di foto profil pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda