Scroll to Top

Hasil Liga Inggris: Chelsea, Southampton, West Brom, Dan Fulham Kunci Kemenangan

By Wan Faizal / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Chelsea 1-0 Stoke City

Empat klub Liga Inggris yakni Chelsea, Southampton, West Bromwich, dan Fulham sukses meraih kemenangan dalam pertandingan yang digelar Sabtu (22/9/2012) malam WIB. Hasil tersebut mampu mengatrol perolehan poin mereka di klasemen sementara.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea harus bersusah payah untuk bisa meraih poin penuh. Tim tamu Stoke City bahkan bisa saja unggul di babak pertama andai sundulan Jonathan Walters tidak menerpa mistar gawang Chelsea yang dikomandoi Petr Cech.

Di babak kedua, anak asuh Roberto Di Matteo seperti kehabisan akal untuk membobol gawang Stoke. Berbagai peluang yang mereka peroleh gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Hingga akhirnya tiba di menit 84 kala sebuah serangan yang dibangun Branislav Ivanovic dan Juan Mata memudahkan Ashley Cole untuk mencetak gol tunggal yang membuat Chelsea kembali meraih tiga angka.

Hugo Rodallega Bobol Gawang Mantan Klub

Di pertandingan lainnya, tepatnya di DW Stadium, Wigan Athletic harus menyerah dengan skor 1-2 dari Fulham. Ironisnya, Hugo Rodallega yang sempat besar di Wigan berandil atas kekalahan The Latics.

Sebuah umpan dari Dimitar Berbatov di menit 31 sukses dimanfaatkan Rodallega untuk menjebol gawang mantan klubnya yang dijaga oleh Ali Al Habsi.

Wigan 1-2 Fulham

Alih-alih berusaha menyamakan skor, gawang Wigan bobol lagi di menit 68. Kali ini pelakunya adalah Damien Duff yang menerima umpan matang dari Bryan Ruiz. Gol ini juga merupakan gol ketiga Duff dalam lima laga awal Fulham.

Tuan rumah baru bisa memperkecil keadaan di masa injury time. Arouna Kone sukses menjebol gawang Mark Schwarzer lewat sepakan kaki kanannya di menit 91.

Southampton Raih Kemenangan Perdana

Sementara itu di St. Mary’s Stadium, euforia menghinggapi tuan rumah Southampton yang sukses mereguk kemenangan perdana musim ini. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama karena aksi Darren Bent, anak asuh Nigel Adkins tampil superior di babak kedua dengan empat kali menjebol gawang Aston Villa.

Rickie Lambert menjadi inspirasi Soton di babak kedua. Sepakan kaki kanannya di menit 58 setelah menerima umpan Adam Lallana sukses membuat skor menjadi seimbang.

Soton 4-1 Villa

Lima menit berselang, giliran Gaston Ramirez yang membidani gol Soton. Umpan terobosannya sukses dimaksimalkan oleh Nathaniel Clyne untuk membawa Soton memimpin 2-1.

Soton akhirnya mampu mengunci tiga poin perdana mereka setelah Ciaran Clark mencetak gol bunuh diri di menit 72 dan disusul gol Lambert menit 95. Kemenangan ini sekaligus membawa Soton lepas dari zona degradasi untuk sementara waktu.

Berikut adalah hasil lengkap Liga Inggris 2012-2013, Sabtu (22/9/2012) malam WIB:

Swansea 0-3 Everton (Anichebe 28’, Mirallas 43’, Fellaini 82’)

Chelsea 1-0 Stoke City (Cole 84’)

Southampton 4-1 Aston Villa (Lambert 58’, 95’-pen, Clyne 63’, Clark 72’-og / Bent 35’)

West Bromwich 1-0 Reading (Lukaku 71’)

West Ham 1-1 Sunderland (Nolan 90’ / Fletcher 10’)

Wigan 1-2 Fulham (Kone 91’ / Rodallega 31’, Duff 68’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda