Scroll to Top

Chelsea: Obi Mikel Tersandung Rasisme

By Naqib Najah / Published on Sunday, 23 Sep 2012

Laga Chelsea kontra Juventus dalam fase grup Liga Champions, Kamis (20/9/12) menelorkan kasus rasisme yang melibatkan gelandang bertahan, Obi Mikel dengan para fans The Blues. Suporter Chelsea menyerang pemain Nigeria tersebut usai blundernya dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 tersebut.

Mencoba membela pemainnya, Roberto Di Mattio yang berdiri selaku pelatih turun mengomentari kasus antar pemain dan suporter klub ini. Secara pribadi, ia sangat menyayangkan apa yang dilakukan fans The Blues. Namun bagaimana pun, setiap pendukung selalu mempunyai hak untuk mengungkapkan pendapat mereka.

“Fan memiliki hak untuk mengekspresikan opini dan perasaan mereka. Akan tetapi, kami mengutuk segala bentuk diskriminasi atau pelecehan rasis,”tegas Matte.

Matteo tidak mengangkat Mikel melakukan blunder. Sebagai gelandang bertahan, ia berkewajiban untuk membantu lini pertahanan Chelsea. Lanjut Matteo:

“Mikel tidak mendapatkan pengakuan karena dia telah melakukan blunder. Saat itu dia mencoba mematahkan permainan lawan dan ini normal dalam sepak bola.”

“Saya pikir dia melakukan tugas yang sangat baik untuk kami. Terkadang semua orang membuat kesalahan dan pemain lain juga pernah membuat kesalahan di masa lalu. Yang pasti, kami akan terus maju,” tutup pelatih yang sukses membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions musim 2011/2012 tersebut.

Kini Mikel terpaksa menutup akun Twitternya untuk menghindari serangan lanjutan dari para fans. Sementara itu polisi setempat sedang melakukan investigasi.

Dalam pertandingan pekan kelima, Obi Mikel kembali mendapat kepercayaan untuk tampil di hadapan para pendukung saat Chelsea memenangi laga 1-0 melawan Stoke City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda