Scroll to Top

Sanford Wallace, si “Raja Spam” Akhirnya Ditangkap

By Joshua / Published on Sunday, 07 Aug 2011

Biang dibalik skema 27 juta spam yang menyerang Facebook akhirnya ditangkap juga.

Sanford Wallace (43) yang dikenal sebagai “Raja Spam” akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwenang AS atas 11 tuduhan penipuan, kerusakan yang disengaja ke komputer yang terproteksi dan penghinaan kriminal karena melanggar perintah sebelumnya untuk menjauhi situs jejaring sosial Facebook dan Myspace.

Dikutip dari reuters, pria asal Las vegas ini mengembangkan program yang memposting pesan yang mendorong para pemilik rekening di internet untuk masuk ke dalam suatu website. Para pengguna pun sama sekali tidak curiga saat masuk ke situs afiliasi yang membuat Wallace mendapatkan pendapatan substansial.

Para pengguna yang masuk diminta untuk memasukkan alamat email dan password. Selain itu program ini sekaligus juga mendapatkan informasi dari si pengguna, termasuk daftar teman-teman mereka.

Jaksa federal mengatakan bahwa 27  juta pesan spam terkirim dari sekitar 500.000 pengguna Facebook antara November 2008 dan Maret 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda