Scroll to Top

SM Entertainment Bukanlah Agensi Arogan!

By Tyas / Published on Sunday, 23 Sep 2012

SME

SM Entertainment dikenal sebagai agensi yang punya aturan ketat dan beberapa kebijakan yang bersifat sangat sakral. Tak jarang kebijakan dan peraturan yang diterapkan membuat artis yang diasuhnya tak tahan lantas memutuskan keluar dari SME. Namun sebuah fakta yang muncul belakangan ini membantah pendapat jika SM Entertainment adalah agensi yang arogan.

Sebagai agensi yang menaungi artis – artis top Korea, SM Entertainment tentu punya cara jitu agar mereka tetap betah berada di bawah mereka. Kasus dengan JYJ dan Han Geng tampaknya membuat SME berbenah. Mereka mulai sedikit terbuka dengan artis – nya. Tak hanya itu, usul Leeteuk Super Junior agar saham SM Entertainment juga dipegang oleh artis – artis SME disambut baik oleh Lee Soo Man, bos SM Entertainment.

“Dengan begitu artis lebih terlibat dengan perusahaan.” ujar Lee Soo Man menyetujui usul Leeteuk seperti dilansir Tabloid Bintang (22/9).

Kepemilikan saham SME diantaranya BoA, Kangta, dan Super Junior masing – masing memilik 680 lembar saham dengan nilai per lembarnya 44.500 won atau sekitar 400 ribu rupiah. SHINee dan f(x) juga ikut ambil bagian dengan memiliki masing – masing 340 lembar saham.

SM Entertainment beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai agensi Korea dengan pendapatan terbesar. Bermodalkan artis papan atas yang telah mendunia kepopulerannya, SME mengalahkan dua pesaing terberatnya YG Entertainment dan JYJ Entertainment.

Sebenarnya siapa saja artis SM Entertainment itu? Simak daftar artis SM Entertainment yang punya kepopuleran tinggi berikut ini.

1. Super Junior

Super Junior

2. SNSD / Girls’ Generation

snsd_oh_jpn3

3. SHINee

shinee-2

4. f(x)

fx

5. BoA

BoA_only_one

6. Kangta

kangta

7. EXO-K

exo-k

8. EXO-M

exo-m

9. TVXQ / DBSK

tvxq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda