Scroll to Top

Prediksi Liverpool vs Manchester United Minggu 23 September

By Wan Faizal / Published on Sunday, 23 Sep 2012

FA Cup Liverpool 2-1 MU

Super Sunday! Ya, Liga Inggris pekan ini akan menghadirkan pertandingan super seru antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (23/9/2012) pukul 19.30 WIB. Posisi antara keduanya di klasemen sementara dijamin tak akan berpengaruh besar di laga nanti karena tertutupi oleh gengsi untuk menang.

The Red Devils kini berada di posisi kelima dengan torehan sembilan angka, hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah dalam empat laga. Sementara The Reds lebih tragis. Mereka untuk sementara berada di nomor 18 alias zona degradasi dengan dua poin, hasil dua kali kalah dan dua kali seri.

Liverpool bertekad menjadikan laga nanti sebagai titik balik untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya. Namun tentunya upaya mereka tidak akan semudah itu.

Performa anak asuh Brendan Rodgers dalam empat pertandingan pertama sungguh mengenaskan. Mereka seperti tak punya kepercayaan diri dan mentalitas yang cukup baik sebagai tim besar. hasil lawan Manchester City bisa dijadikan patokan. Kemenangan yang hampir diraih sirna hanya karena blunder dari pemain sendiri.

Lucas Leiva menjadi pemain Liverpool yang harus absen di laga nanti menemani Joe Cole. Kehilangan keduanya tak akan terlalu berpengaruh karena sudah ada Joe Allen dan Raheem Sterling yang tak kalah bagus.

Sementara itu dari tim tamu, kepercayaan diri tinggi sedang melanda Javier Hernandez dkk. Tren kemenangan seolah sudah akrab dengan mereka setelah di laga pertama tunduk dari Everton.

Sayangnya dalam lawatan kali ini, Sir Alex Ferguson tak bisa memainkan Wayne Rooney, Chris Smalling, dan Phil Jones. Kabar baiknya, Darren Fletcher dan Ashley Young sudah siap dimainkan setelah lama cedera.

Lumayan sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang jika melihat hasil lima pertemuan terakhir yang berakhir seimbang. Namun faktor Anfield bisa mempengaruhi hasil akhir pertandingan nanti. Ingat, United tak pernah bisa meraup poin penuh di Anfield dalam lima kunjungan terakhir di semua ajang yang mereka lakoni.

So, waspadai kebangkitan Liverpool, United!

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 25. Pepe Reina; 2. Glen Johnson, 37. Martin Skrtel, 5. Daniel Agger, 3. Jose Enrique; 4. Nuri Sahin, 24. Joe Allen, 8. Steven Gerrard; 29. Fabio Borini, 31. Raheem Sterling, 7. Luis Suarez. Manajer: Brendan Rodgers

Man. United (4-4-1-1): 1. David De Gea; 2. Rafael da Silva, 5. Rio Ferdinand, 15. Nemanja Vidic, 3. Patrice Evra; 16. Michael Carrick, 22. Paul Scholes, 7. Antonio Valencia, 17. Nani; 26. Shinji Kagawa; 10. Robin van Persie. Manajer: Sir Alex Ferguson

Head to head:

11-02-2012: Man. United 2-1 Liverpool

28-01-2012: Liverpool 2-1 Man. United

15-10-2011: Liverpool 1-1 Man. United

06-03-2011: Liverpool 3-1 Man. United

09-01-2011: Man. United 1-0 Liverpool

Prediksi SidomiNews: Liverpool (34%) Draw (33%) Man. United (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda