Scroll to Top

David Luiz Berseragam Chelsea Hingga 2017

By Naqib Najah / Published on Sunday, 23 Sep 2012
David Luiz
David Luiz Salah Satu Proyek Peremajaan Chelsea

Bek asal Brazil, David Luiz akhirnya menegaskan ikrar setianya bersama Chelsea hingga 2017. Pemain yang santer dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga lima tahun mendatang.

David Luiz (25) mempertegas statusnya di Stamford Bridge usai menyepakati kontrak baru dengan klubnya. Tulis Luiz dalam situs resmi klub:

“Saya sangat senang dengan menandatangani kontrak baru dengan Chelsea.”

Salah satu yang mendasari kesetiaan David Luiz adalah proyek masa depan The Blues yang ingin menambah koleksi trofinya. Hal demikian bukan lagi rahasia, mengingat saat Olimpiade London 2012 pun Oscar sempat membujuk Neymar dengan mengatakan, Chelsea mempunyai proyek dan ambisi masa depan yang sangat melangit.

“Ini adalah klub besar dan saya berharap untuk memenangkan trofi lebih lanjut di sini” tegas Luiz. Lanjutnya, “Saya ingin bermain untuk waktu yang lama di level teratas di mana semua hal yang saya lekakukan berrti untuk Chelsea.”

“Aku mencintai segala sesuatu tentang klub dan terutama penggemar, yang telah membuat saya sangat serasa disambut dan memberi saya dukungan yang besar.”

David Luiz datang dari Benfica dengan kesepakatan transfer senilai 21 juta pounds 19 bulan silam. Ia sempat diisukan terbang ke Catalan untuk mengisi minimnya amunisi lini belakang Barcelona.

Sementara itu, ia yang baru saja memenangi laga melawan Stoke City, dipuji berkat penampilan agresifnya yang tetap disiplin walau sering melakukan pergerakan maju membantu lini depan. Luiz telah bermain 59 kali sejak kepindahannya ke Stamford Bridge dan telah mencetak lima gol untuk klub, terakhir ia mencetak gol ke gawang Bolton Februari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda