Scroll to Top

AC Milan: Alberto Zaccheroni Beri Semangat Massimiliano Allegri

By Naqib Najah / Published on Sunday, 23 Sep 2012

Mantan pelatih AC Milan era 1998, Alberto Zaccheroni memotivasi Massimiliano Allgeri yang sedang dalam badai besar usai buruknya performa AC Milan baik di liga domestik mau pun internasional. Menurutnya, Allegri harus belajar dari setiap kekalahan dan tidak terpengaruh isu yang beredar.

Allegri mungkin menjadi aktor utama yang bertanggung jawab atas performa buruk I Rossoneri. AC Milan gagal meraih poin penuh dalam dua laga kandang terakhir. Isu lengsernya sang pelatih pun santer terdengar. Namun Zaccheroni memintanya untuk tetap fokus mengembangkan proyek peremajaan AC Milan.

“Seorang pelatih harus belajar untuk menghadapi situasi tertentu dan tidak boleh dipengaruhi oleh keadaan eksternal,” tegas Zaccheroni yang saat ini melatih timnas Jepang kepada Gazzetta Dello Sport.

Zaccheroni pun berkaca pada masa lalunya. Ia paham, situasi seperti ini selalu membuat pelatih sulit.

“Ini tidak mudah untuk membuat keseimbangan, namun pada tingkat tertentu, Anda harus tahu apa yang semestinya dilakukan.”

“Saya telah berhasil saat ini di Milan, meskipun tersengat oleh presiden (Silvio Berlusconi) dan memiliki beberapa luka-luka di tengah persaingan.”

“Para penggemar berada di sisi saya, dan ketika kami melakukan dengan baik lagi, klub menawari saya perpanjangan kontrak.”

Namun tawaran tersebut ia tolak dan memilih berlabuh ke Lazio. Zaccheroni menangani AC Milan sejak tahun 1998 hingga 2001. Kini ia bahagia tengah merasakan atmosfer baru bersama sepak bola Asia.

Sebelumnya, Adriano Galliani pun mengatakan hal serupa. Wakil presiden klub tersebut yakin Allegri tetap akan melatih AC Milan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda