Scroll to Top

Review: Motorola Droid 3

By Joshua / Published on Sunday, 07 Aug 2011

Keluaran terbaru dari Motorola ini memang cukup menyita perhatian pecinta gadget di tengah hingar-bingar iPhone dan Blackberry. Ponsel ini pun diklaim sebagai ponsel full QWERTY dengan dimensi tertipis di dunia.

Bekerjasama dengan penyedia layanan komunikasi operator CDMA, Verizon WirelessPonsel, ponsel Android ini memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Droid 3 dilengkapi keyboard sliding full qwerty dan menggunakan Procesesor 1 GHZ Dual Core, yang memungkinkan penggunanya untuk menjalankan fungsi multitask dengan sempurna dan cepat.

OS yang dipakai pun adalah Gingerbread Android OS 2.3, dimana merupakan OS terbaru untuk Android. Selain itu Motorola Droid 3 juga dapat beroperasi pada jaringan 3G.

Ukuran layar sentuh pada Droid 3 memilki ukuran yang cukup lebar yaitu 4 inci, dilengkapi dengan teknologi qHD serta resolusi 960 x 640 piksel. Sehingga grafis yang ditampilkan pun cukup tajam seperti yang terdapat pada retina Display iPhone 4 milik Apple.

Kamera berkekuatan 8 megapixel juga dihadirkan bagi mereka yang senang mengabadikan momen-momen penting. Untuk tingkat ketahanannya pun Droid 3 dibuat dari campuran magnesium, kaca dan plastik matte yang lembut. Droid 3 juga mampu  merekam video 1080p dan melakukan video call atau chatting dengan kamera sekunder yang terdapat pada bagian depan.

Untuk media penyimpanan, disediakan memory sebesar 16 GB (internal) yang diperluas dengan slot microSD Card. Membrowsing internet pun akan semakin mudah dengan tersedianya koneksi GPRS. Sedangkan untuk proses transfer data dapat menggunakan fitur Bluetooth dan kabel USB.

Menurut para pengamat, ponsel ini sangat cocok untuk golongan pebisnis yang sering memakai konten multimedia, seperti foto, video dan film yang tersimpan dalam ponsel. Dengan didukung ukuran layar sentuh dan resolusi yang besar, mereka akan semakin dimudahkan dalam melakukan pekerjaanya. Sayangnya banyak pengguna yang merasa ukuran ponsel tersebut cukup besar dan susah untuk masuk ke dalam saku/kantong celana.

Untuk mendapatkannya anda perlu merogoh kocek sebesar $ 449, 99 atau 3 juta-an rupiah. Harga yang cukup sepadan dengan fitur yang ditawarkan.

Spesifikasi Motorola Droid 3 :

Layar : 4.3 inci QHD (960 x 540) Multi-Touch

OS : Android 2.3 Gingerbread ; Kamera ; 8 MP (Belakang) dengan Video Recording 1080p, Kamera VGA (Depan) with Video Call

Memori : Internal 16 GB, slot microSD

Koneksi : GPRS

Transfer Data : Bluetooth dan Kabel Data

Jaringan : GPS with AGPS

Browser : WAP

Pemutar Musik : MP3 dan Video dengan Multi Format.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda