Scroll to Top

Noah Band Berharap Albumnya Bisa Terjual 3 Juta Kopi

By Ika / Published on Sunday, 23 Sep 2012

Noah

Noah band yang digawangi Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David tersebut berharap bisa mengulangi kesuksesan mereka saat masih berada di bawah nama Peterpan. Dengan beberapa lagu andalan, Noah berharap agar album perdana mereka yang bertajuk Seperti Seharusnya bisa laku terjual hingga 3 juta kopi.

Harapan tersebut diungkapkan langsung oleh pihak label yang menaungi Noah. Indrawati Widjaja atau Bu Acin selaku produser eksekutif Musica Studio menuturkan bahwa Noah tak hanya diharapkan bisa sukses, tapi juga mampu melampaui kejayaan Peterpan.

“Bersama Noah, kami berharap bisa kembali memecahkan jumlah penjualan album Peterpan yang lalu,” ujarnya. “Kita berharap tiga juta kopi untuk album Noah.”

Demi mencapai target, pihak label telah bekerja sama dengan KFC sebagai sarana distribusi atau penjualan album Noah. Menjalin kerja sama dengan restoran cepat saji memang kerap dilakukan musisi tanah air demi meningkatkan angka penjualan album, terutama sejak maraknya aksi pembajakan di Indonesia.

Walau sampai saat ini dunia musik belum bisa lepas dari pembajakan, Ariel sebagai frontman Noah tetap tampak optimis bahwa target penjualan album band-nya bisa tercapai. Ia juga menambahkan bahwa yang terpenting dari seorang musisi adalah membuat karya berkualitas.

“Dunia itu selalu berubah, dulu RBT bisa mengalahkan penjualan album, dan kini berubah lagi. Mungkin diluar (negeri) sedang nge-tren membeli album dengan format digital di iTunes, namun disini nggak seperti itu,” ujarnya. “Kita sebagai musikus bikin lagu aja. Yang terpenting buat kami adalah karya kami bisa sampai dan didengarkan oleh orang yang ingin mendengarkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda