Scroll to Top

Undangan Pesta Ulang Tahun di Facebook Berujung Kerusuhan

By Ditya / Published on Sunday, 23 Sep 2012

FB Haren

Tak semua pesta selalu sukses dan berakhir menyenangkan bagi tamu maupun yang memiliki hajat. Baru-baru ini terjadi kerusuhan di Belanda akibat undangan pesta ulang tahun yang diposting di Facebook dan akhirnya berujung kerusuhan.

Kita memang harus bijak dalam memanfaatkan media sosial seperti Facebook. Jika kita sembarangan menggtunakan media sosial atau jejaring sosial seperti Facebook, bukan tidak mungkin akan berakhir rusuh seperti yang terjadi di negeri Belanda.

Kerusuhan yang melibatkan ribuan orang dan ratusan polisi anti huru hara ini berawal dari sebuah undangan pesta ulang tahun yang diposting melalui jejaring sosial Facebook oleh seorang gadis berusia 16 tahun.

Sorang gadis berumur 16 tahun ini memposting undangan ulang tahun melalui jejaring sosial Facebook, entah memang sengaja atau memang gadis tersebut tidak dapat menggunakan kontrol privasi, sehingga dia mengirim undangan ulang tahun tersebut pada 30.000 Faceboker.

Ya, 30.000 orang warga Facebook menerima undangan ulang tahun gadis 16 tahun asal Belanda tersebut, karena panik, akhirnya gadis tersebut membatalkan acara pesta ulang tahun yang telah ia posting di Facebook.

Sayangnya, gadis tersebut terlambat melakukan hal tersebut, karena sekitar 4.000 orang telah muncul dan akhirnya memicu kerusuhan. Para pembuat onar dan kerusuhan tersebut langsung disambut oleh 600 personil polisi anti huru hara, namun mereka tak mampu berbuat banyak melihat banyaknya perusuh yang melakukan tindakan anarkis.

Seperti yang dilansir dari CNET (22/09/2012), akhirnya masyarakat sekitar pun membuat halaman Facebook dengan nama Project Clean-X untuk menghimpun sukarelawan untuk membersihkan lokasi kerusuhan.

Sementara itu, sang gadis yang membuat undangan pesta ulang tahun di Facebook dikabarkan ketakutan dan telah melarikan diri ke kota sebelum para tamu datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda