Scroll to Top

Real Mallorca vs Valencia 2-0: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 23 Sep 2012

Real Mallorca vs Valencia

Real Mallorca sukses terus menguntit Barcelona di papan atas klasemen Liga Spanyol berkat kemenangan dalam hasil pertandingan Real Mallorca vs Valencia yang berakhir dengan skor 2-0. Bukan Tomer Hemed yang mencetak gol dalam skor Valencia vs Real Mallorca, melainkan rekan duetnya Victor Casedesus dan pemain pengganti Javier Arizmendi.

Dalam pertandingan Valencia vs Real Mallorca, pelatih tuan rumah, Joaquin Caparros, kembali mengandalkan Tomer Hemed, top skor kedua Liga Spanyol dengan empat gol, sebagai juru gedor. Valencia tetap konsisten pada formasi 4-2-3-1 dengan menaruh Nelson Valdez sebagai salah satu dari trio gelandang di belakang Roberto Soldado.

Real Mallorca menunjukka mengapa mereka bisa berada di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol, setidaknya hingga menit 7. Bermula dari umpan silang Michael Perreira ke kotak penalti dan kesalahan antisipasi bek Valencia, bola diarahkan Tomer Hemed pada Victor Casadesus. Tembakannya memang mengarah pada kiper Diego Alves. Namun, kiper asal Brazil melakukan blunder fatal sehingga bola mudah itu masuk ke gawang. Bukan awal yang baik untuk tim yang tiga hari lalu dibekap Bayern Muenchen 2-1.

Real Mallorca vs Valencia 2-0

Upaya Valencia untuk membalas sepanjang babak pertama harus teredam oleh kekuatan Real Mallorca. Termasuk tandukan Nelson Valdez yang membentur mistar dan membuat tuan rumah melayang tinggi hingga turun minum.

Babak kedua berjalan 9 menit, Mallorca berhasil memperbesar keunggulan. Pergerakan cepat Javier Arizmendi —yang baru saja masuk menggantikan Tomer Hemed— menerima umpan Victor Casedesus membuatnya terlepas dari para bek Valencia. Dan sekali lagi, Diego Alves terbobol.

Menit 63 terjadi insiden ketika Dudu Aouate menangkap bola umpan salah satu pemain belakang Mallorca. Tendangan bebas jarak dekat yang diberikan tak bisa dimaksimalkan oleh Tino Costa.

Klub Mestalla masih berusaha bangkit dengan melepaskan tiga pemain yang kekelahan di Liga Champions: Jonas, Andres Guardado, dan supersub Antonio Barragan. Namun, hingga ujung pertandingan skor tak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan Real Mallorca, yang kini terbang di papan atas klasemen.

Bagi Valencia, kekalahan ini semakin membuat mereka terpuruk di papan bawah. Kubu Mauricio Pellegrino baru meraih lima angka: sekali menang, dua seri, dan dua tumbang.

Real Mallorca (4-4-2):  13-D. Aouate; 6-Antonio López, 14-Pedro Geromel, 4-Anderson Conceição, 27-Ximo; , 5-Pina,11-Javi Márquez (3-Joao Victor ’20); 7-M. Pereira (21-Alfaro ’54), 8-Nsue; 10-T. Hemed (22-Arizmendi ’54),  18-Víctor

Pelatih: Joaquín Caparrós

Valencia (4-2-3-1): 1-Diego Alves; 12-João Pereira (14-Barragan ’80), 4-A. Rami, 18-Víctor Ruíz, 3-A. Cissokho; 24-A. Costa, 21-Dani Parejo (7-Jonas ’68); 8-S. Feghouli, 15-Jonathan Viera, 16-N. Valdéz (17-A. Guardado ’80); 9-Soldado

Pelatih: Mauricio Pellegrino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda