Scroll to Top

Stefano Domenicali Masih Tertarik Untuk Rekrut Lewis Hamilton

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 07 Aug 2011

Prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali mengaku masih tertarik untuk bisa mengikat kontrak kerjasama dengan Lewis Hamilton meskipun musim ini Hamilton tampil angin-anginan.

Hamilton menutup paruh musim dengan penampilan yang luar biasa. Dengan statistik telah dua kali meraih kemenangan dan empat kali naik podium Hamilton berhasil kembali ke dalam persaingan perebutan gelar juara dunia.

Namun tak jarang Hamilton menuai hasil buruk dan kontroversial di musim ini. Perilaku kontroversialnya tersebut sering kali menggagalkan Hamilton meraih hasil baik dalam beberapa seri.

Contohnya adalah apa yang terjadi pada Hamilton di GP Monako. Juga yang terjadi kepada Hamilton di GP Kanada dimana ia salah mengantisipasi tindakan rekan satu timnya yang mengakibatkan dirinya harus keluar trek paling pertama pada seri tersebut.

Di luar dari baik buruknya pencapaian Hamilton di musim ini, Domenicali mengaku masih tertarik untuk mengajak Hamilton bergabung ke Ferrari.

Domenicalii menjawab “Tidak sama sekali” ketika ditanya apakah dirinya akan mundur ketika melihat penampilan Hamilton yang tidak konsisten.

“Dalam pandangan saya tiga pembalap terbaik dalam lomba adalah Fernando, Lewis dan Sebastian. Dari sudut pandang sikap saya tidak berubah sedikit pun. Namun saya lebih menjagokan pembalap saya”, ujar Domenicalli pada Daily Telegraph.

“Saya memahami kritik yang ia terima karena saya tahu bagaimana olahraga ini berjalan, tidak hanya dengan Lewis tetapi juga dengan pembalap kami. Ini adalah bagian dari permainan”.

Domenicali sendiri mengaku mengagumi karekteristik berani mati yang di miliki oleh Hamilton.

“Sejauh pandangan saya Lewis selalu berada dalam mode menyerang”, lanjut Domenicali. “Terkesan lucu ketika dibelakang Safety Car pembalap lain mengatakan ‘Tidak mungkin, Saya tidak melihat apa-apa’”.

“Dan ketika kamu mendengar Lewis Berkata ia akan mengatakan ‘Tidak, tidak, ayo maju’. Ini merupakan sesuatu yang besar yang dimiliki oleh seorang pembalap”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda