Scroll to Top

Persib: Sergio van Dijk Ingin Bergabung!

By Aditya / Published on Monday, 24 Sep 2012

Sergio van Dijk

Persib dikabarkan merapatkan jarak dengan Serginho alias Sergio van Dijk yang saat ini sedang berada di Indonesia untuk mengurus proses naturalisasinya. Pemain kelahiran Belanda berdarah pribumi ini bahkan disebut-sebut menyambangi kota kembang dan telah bertemu dengan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar sendiri tidak menampik pertemuan antara dirinya dengan Sergio van Dijk. Namun, Umuh Muchtar enggan berbicara banyak mengenai proses transfer penyerang klub Australia, Adelaide United, itu ke Persib Bandung.

“Ya, tadi kami bertemu tapi bukan dalam rangka agenda resmi.  Dia kan sedang mengurus naturalisasi di Jakarta dan menyempatkan diri bertemu saya dan beberapa orang keluarganya di Bandung. Kami sempat  berbincang banyak hal, bahkan sempat jalan-jalan juga,” ujar Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Menurut Umuh Muchtar, Sergio van Dijk sebenarnya sangat tertarik bergabung dengan Persib. Oleh karena itu, penyerang berbadan tegap itu ingin agar urusan naturalisasinya segera selesai sehingga ia bisa menjadi bagian dari skuat tim Maung Bandung sebagai pemain lokal (WNI), bukan pemain asing.

“Pada dasarnya, dia (Sergio van Dijk) tertarik dengan Persib dan ingin segera menyelesaikan proses naturalisasinya. Selain itu, jika urusan dengan klubnya selesai, dia bisa segera ke Bandung” aku Umuh Muchtar.

Jika Sergio van Dijk belum mengantongi kewarnegaraan sebagai WNI, maka kecil kemungkinan baginya untuk bergabung dengan Persib, setidaknya untuk putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Pasalnya, kuota pemain asing yang dimiliki oleh skuat asuhan Jajang Nurjaman saat ini sudah penuh, yaitu 5 pemain, antara lain Abanda Herman, Herman Dzumafo Epandi, dan Mbida Messi asal Kamerun, Kenji Adachihara dari Jepang, dan bek Australia Jamie Coyne.

Umuh Muchtar menegaskan bahwa timnya sangat sulit jika harus mengurangi pemain asing yang telah bergabung. Soal transfer Sergio van Dijk pun Umuh Muchtar mengaku tidak menyinggungnya. Jika pun iya, hal itu menjadi kewenangan Glen Sagita selaku Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

”Tapi  kalau soal kontrak, Pak Glen yang ngurus dan kami tidak akan mengurangi kuota pemain asing yang ada agar dia bermain di Persib,” tandas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda