Scroll to Top

PSSI Akan Hukum Pemain ISL yang Tolak Timnas Indonesia!

By Aditya / Published on Monday, 24 Sep 2012

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin akan menghukum pemain yang menolak panggilan ke Timnas Indonesia, termasuk para pemain yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL). Hal itu ditegaskan oleh Ketua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan, Todung Mulya Lubis, yang juga merupakan perwakilan dari PSSI.

Seperti dikabarkan sebelumnya, AFC telah menunjuk PSSI sebagai pihak yang berhak mengelola Timnas Indonesia, termasuk dalam hal pemanggilan pemain ataupun pemilihan pelatih. Meskipun demikian, pihak KPSI menafsirkan keputusan yang menjadi salah satu hasil rapat kedua JC di Malaysia itu dengan pendapat berbeda.

KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti tetap bersikukuh bahwa pihak yang berwenang memegang kendali timnas adalah JC, sedangkan PSSI hanya mengurusi masalah administrasi saja, misalnya dalam hal surat-menyurat yang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

Namun, Todung Mulya Lubis menegaskan bahwa para pemain dari semua klub yang dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas diwajibkan bersedia. Jika tidak, PSSI akan menjatuhkan sanksi kepada para pemain yang membangkang tersebut.

“Timnas yang diakui di bawah payung PSSI. Kita ingin semua pemain dari semua klub. Pemain dari Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) harus bersedia membela timnas!” tandas Todung Mulya Lubis di Jakarta belum lama ini.

“Kepada mereka yang tidak bersedia dipanggil, tentunya akan dikenakan sanksi,” timpalnya menegaskan.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan kapan pastinya kedua timnas akan digabungkan. Seperti diketahui, Indonesia saat ini punya dua timnas, yaitu Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang diasuh oleh Nil Maizar, dan Timnas Indonesia bentukan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang ditukangi oleh Alfred Riedl.

Kedua Timnas Indonesia itu masing-masing tengah menjalani pemusatan latihan di tempat yang berbeda sebagai persiapan sebelum berlaga di ajang AFF Cup 2012 yang akan digelar di Thailand dan Malaysia pada akhir November 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda