Scroll to Top

Persib Bantai UNI Bandung 5-0 di Laga Ujicoba

By Aditya / Published on Monday, 24 Sep 2012

Persib Ujicoba

Persib meraih kemenangan besar dalam laga ujicoba melawan UNI Bandung yang berakhir dengan skor 5-0. Pada pertandingan yang digelar di lapangan Pusdik Armed, Cimahi, Sabtu (22/9/2012) itu, kelima gol Persib Bandung dicetak oleh Atep, Herman Dzumafo Epandi, Aang Suparman (2 gol),  dan Ganjar Nur Ahmad yang berstatus sebagai pemain magang.

Starting line-up yang diturunkan pelatih Jajang Nurjaman di laga melawan UNI Bandung bukanlah tim inti Persib. Sejumlah pemain muda seperti Shahar Ginanjar dan Agung Pribadi turun sejak menit pertama, bersama beberapa pemain senior semisal Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Hariono, Atep, dan Airlangga Sucipto.

Selain itu, di babak pertama Jajang Nurjaman juga memainkan para pemain Persib yang baru direkrut, termasuk Aang Suparman (dari Persibo Bojonegoro), Herman Dzumafo Epandi (dari Arema ISL), dan Asri Akbar (dari Persiba Balikpapan).

Asisten pelatih Persib, Asep Sumantri, mengakui bahwa ujicoba perdana melawan UNI Bandung itu memang dimaksudkan untuk melihat perkembangan kondisi fisik para pemain Persib setelah menjalani pemusatan latihan fisik di Lembang.

“Ujicoba kali ini yang diutamakan adalah melihat kondisi fisik. Dilihat dari kerjasama antar pemain juga sudah mulai bagus. Kondisi fisik sudah mulai 70 ke 80 persen,” ujar Asep Sumantri seusai laga.

Meskipun meraih kemenangan besar, Asep Sumantri menilai penampilan timnya masih terdapat kekurangan yang harus segera dibenahi tim pelatih sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 digulirkan.

“Kita coba main bola satu-dua sentuhan dan itu yang memang coba kita terapkan kepada pemain. Meskipun ada sedikit masalah, nanti pelatih kepala yang coba perbaiki di lapangan,” kata Asep Sumantri.

Pelatih fisik Persib, Dino Sefriyanto, menambahkan, hasil latihan fisik yang diterapkannya kepada para pemain mulai memperlihatkan hasil yang positif. Kondisi fisik yang prima tentunya sangat dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi yang panjang.

“Sentuhan bermain di lapangan mereka masih terasa. Sedangkan daya tahannya juga sudah terlihat bagus. Kita dengan Pak Jajang (Nurjaman) memang sudah memprogramkan latihan fisik selama 2 minggu. supaya pemain tak jenuh kita berikan kombinasi dalam latihan,” beber Dino Sefriyanto.

“Latihan kecepatan akan kita lakukan setelah ujicoba ini, kemungkinan minggu depan kita mulai latihan kecepatan. Setelah dua kali ujicoba lagi baru kelihatan pemain bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda