Scroll to Top

Barcelona dan Empat Tim Sempurna Lainnya

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 24 Sep 2012

Barcelona

Barcelona sukses mengatasi Granada di pekan kelima Liga Spanyol dengan skor 2-0 lewat gol Xavi Hernandez dan gol bunuh diri Borja Gomez. Kemenangan ini membawa pasukan Tito Vilanova meraih nilai sempurna 15 dari 5 pertandingan. Cuma ada empat tim lain di liga elite Eropa yang memperoleh kejayaan setara Barca di awal kompetisi. Mereka adalah Olympique Marseille (Liga Prancis), Bayern Muncen dan Eintracht Frankfurt (Bundes Liga Jerman), serta Juventus (Liga Italia Serie-A).

Barcelona sukses menyapu bersih kemenangan dari 5 pertandingan awal Liga Spanyol. Mulai dari Real Sociedad (5-1), Osasuna (2-1), Valencia (1-0), Getafe (4-1), dan terakhir Granada (2-0) dibabat oleh Lionel Messi dkk. Prestasi ini sangat sensasional karena di La Liga, tidak ada klub yang setara Barcelona. Klub dengan nilai tertinggi setelah Barca adalah Malaga dan Real Mallorca yang mengumpulkan 11 angka.

Di liga elite Eropa, cuma ada lima tim yang meraih nilai sempurna. Selain Barcelona, ada Olympique Marseille di Liga Prancis. Hingga pekan keenam, Marseille sukses mencetak rekor 100%. Terakhir, mereka menggulung Evian Thonon Galiard dengan skor tipis 1-0. Andre Ayew dkk. pun berdiri kukuh di puncak klasemen Ligue 1 sendirian.

Lain lagi di Liga Jerman. Ada Bayern Muenchen yang meraih empat kemenangan dalam empat laga awal. Muenchen yang dua tahun terakhir kalah dari Borussia Dortmund, tampak begitu haus meraih tiga angka; plus banyak gol. Terakhir, Schalke 04 menjadi korban mereka dengan kalah 0-2 di kandang sendiri.

Yang menarik, ada Eintracht Frankfurt. Klub promosi ini secara mengejutkan mampu menyamai Munchen meraih empat kemenangan di empat laga awal. Hanya selisih gol saja yang membuat Frankfurt mesti bercokol di peringkat kedua. Terakhir mereka menggulung Nuerberg 1-2 di kandang lawan.

Di Liga Italia, ada Juventus yang juga meraih empat kemenangan di empat laga awal. Bianconeri yang musim lalu tak terkalahkan, semakin sempurna. Terakhir mereka menekuk Chievo Verona 2-0. La Vecchia Signora pun memuncaki klasemen Serie A sendirian. Unggul dua angka dari Napoli yang kesempurnaannya ternoda di pekan keempat setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Catania.

Sampai kapan lima klub ini tampil sempurna? Siapa yang lebih dahulu terjungkal? Klub Liga Spanyol mana yang bisa menahan atau mempecundangi Barcelona? Cuma waktu yang bisa menjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda