Scroll to Top

5 Cara Agar Posting Facebook Anda Tetap Diurutan Teratas

By Aisyah Indarsari / Published on Monday, 08 Aug 2011

Anda akui atau tidak, mengetahui postingan Facebook Anda berada diurutan teratas dari wall/news feed favorit pasti membuat Anda bangga. Bagaimana tidak, karena hal ini berarti postingan Anda mendapat komentar yang cukup banyak, atau banyak yang menyukai update status Anda.

Merasa populer kan? Ada cara nya lho untuk terus menghasilkan postingan Facebook yang seperti ini. Simak beberapa cara ampuh berikut seperti yang dikutip dari Smartblogs:

1. Posting sesuatu hal yang memancing teman Anda untuk berkomentar atau menjawab

Postingan berupa pertanyaan akan lebih banyak memancing jawaban dan komentar dibandingkan jika hanya berupa statement/pernyataan. Seperti jika misalnya Anda ingin mengupdate status tentang sahur Anda hari ini, akan lebih menarik jika Anda menuliskan: “Hari ini ketiduran, ngga sahur lagi. :( Gimana sih caranya biar bisa bangun waktu sahur?”, daripada jika Anda hanya menuliskan “Hari ini ketiduran, ngga sahur lagi. Mudah-mudahan puasa hari ini tetep kuat”

2. Buat interaksi di Facebook Anda lebih menyenangkan

Membuat teman-teman Anda terpancing untuk berinteraksi atas update status Anda memang gampang-gampang susah. Tapi dengan memberikan insentif berupa semangat bisa membuat banyak partisipan yang ikut berkomentar. Misalnya saja dengan menjawab masukan dari contoh status diatas: “Wah, oke juga tuh sarannya. So far yang paling top tuh. Ada lagi ngga yang punya tips jitu biar bisa bangun sahur?”

3. Buat percakapan itu terus berlangsung

Sebisa mungkin Anda juga ikut menyambung interaksi yang sedang terjadi di postingan Facebook Anda. Karena teman-teman Anda akan merasa dihargai jika komentarnya di respon balik. Apalagi jika Anda juga biasa melakukan hal yang sama pada update status teman Anda, mereka tentu akan senang dan seperti merasa harus “membalas budi” Anda dengan ikut berkomentar pada status Anda.

4. Manfaatkan gadget di wall Anda

Saat ini komentar di Facebook diperkaya dengan link, foto maupun video. Tidak ada salahnya jika disela-sela interaksi komentar status Anda, Anda menyertakan salah satu video lucu tentang tema status Anda dari YouTube, atau link informasi yang masih berkaitan dengan tema status Anda. Dijamin interaksinya akan lebih heboh.

5. Sebuah foto atau gambar lebih bercerita banyak dibandingkan kata-kata

Terkadang sebuah gambar yang Anda share di wall Anda bisa memancing komentar yang lebih banyak dibanding jika hanya dengan sebuah update status di Facebook Anda. Jika Anda ingin lebih mantap lagi, gabungkan kesemuanya, posting sebuah gambar, dan ikuti langkah-langkah diatas mulai dari awal. Anda akan kaget dengan respon luar biasa dari teman-teman Anda.

Tips diatas juga tepat untuk diaplikasikan bagi Anda yang menjalankan bisnis di Facebook. Karena orang-orang yang berkomentar terhadap status yang Anda buat, akan menjadi calon pelanggan potensial. Selamat mencoba!

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda