Scroll to Top

PSSI & KPSI Harus Berkomitmen dan Konsisten!

By Aditya / Published on Monday, 24 Sep 2012

Djohar Arifin La Nyalla

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti diharapkan bisa menjaga komitmen dan konsisten terhadap hasil rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang telah dilaksanakan di Markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 September 2012 kemarin.

Hal itu ditandaskan oleh Rahmad Darmawan. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 yang kini membesut Pelita Jaya itu juga berharap agar para pengurus PSSI dan KPSI bisa saling menaruh respek dan tidak lagi mementingkan ego masing-masing. Jika itu mampu dijalankan, maka arah menuju perbaikan sepakbola nasional sudah menuju ke jalan terang.

Apalagi ada beberapa poin penting yang harus dijalankan namun memerlukan keikhlasan hati supaya keputusan itu bisa dijalankan, seperti penyatuan kompetisi dan penyatuan Timnas Indonesia.

“Tinggal menunggu realisasi dari MoU saja. Tetapi mereka (PSSI dan KPSI) harus berkomitmen dan konsisten!” harap Rahmad Darmawan, Minggu (23/9/2012).

”Mereka harus saling respek supaya bisa menjadi jalan keluar yang ideal untuk menuju satu liga,” lanjut pelatih yang juga pernah menukangi Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC ini.

Mengenai rencana penyatuan Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan mendukung penuh. Bahkan, ia meminta kepada para pemain agar memenuhi panggilan untuk memperkuat tim Merah-Putih, begitu pula dengan para pemilik klub yang selama ini menghalangi pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI.

 “Pemain juga harus mau dipanggil apabila diminta bergabung. Klub-klub harus berkomitmen dan jangan ada permasalahan lagi, kalau sudah ada hasil dari JC,” ujar Rahmad Darmawan.

Namun, wacana penyatuan Timnas Indonesia masih belum ada kepastian. Pasalnya, kedua belah pihak, yakni PSSI dan KPSI, mempunyai penafsiran yang berbeda mengenai putusan rapat kedua Joint Committee (JC) terkait timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda