Scroll to Top

Arema Indonesia & Pelita Jaya Merger?

By Aditya / Published on Monday, 24 Sep 2012

Arema ISL Pelita Jaya

Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL)  dikabarkan bakal merger dengan Pelita Jaya Karawang tidak lama lagi. Kabar ini kian mencuat lantaran kedua tim tidak memberikan keterangan yang menyangkal rencana penggabungan dua tim tersebut. Kuat dugaan, hari ini Senin (24/9/2012) rencana merger antara Arema ISL dan Pelita Jaya akan diwujudkan.

Narasumber dari manajemen Pelita Jaya yang meminta tidak diungkap identitasnya mengatakan bahwa kedua belah pihak telah menyepakati rencana merger tersebut. Sebagai pelatih tim gabungan itu adalah Rahmad Darmawan yang kini menukangi Pelita Jaya. Adapun pelatih tim Singo Edan, hingga saat ini belum jelas.

“Para pengurus sudah menyetujuinya, tinggal kita tanda tangan deal saja. Senin (24/9/2012) semua akan jelas bagaimana kelanjutannya, dan kemungkinan pelatihnya adalah Rahmad Darmawan,” ungkap narasumber tersebut.

Kemungkinan akan dileburnya dua tim mapan di ISL itu pun tidak mendapat bantahan dari kedua belah pihak. Rahmad Darmawan sendiri mengungkapkan bahwa dirinya mendapat mandat untuk mempersiapkan tim di Malang.

“Saya diperintah untuk menyiapkan skuat di Malang, namun semua itu masih menunggu instruksi, tetapi saya sudah memetakan pemain-pemain yang akan direkrut plus nanti tambahan dari sana (Arema ISL),” aku mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Di pihak lain, manajemen Arema ISL pun tidak menampik adanya rencana merger dengan Pelita Jaya. Juru bicara tim Singo Edan, Sudarmaji, seolah-olah mengiyakan kabar tersebut meskipun secara tersirat. Ia hanya menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan.

“Itu gosip yang kini beredar. Jika memang ada itu merupakan kehendak Allah,” kata Sudarmaji di Malang ketika dikonfirmasi.

“Sekali lagi, jika memang merger itu kehendak Allah,” ulangnya sekali lagi.

Berikutnya dikabarkan, jika merger antara Arema Indonesia dan Pelita Jaya terwujud, maka tim baru hasil penggabungan tersebut akan dinamakan Pelita Malang FC. Apakah berita ini benar? Bagaimana reaksi Aremania menyikapi isu merger ini? Patut ditunggu kepastian kabar selanjutnya.

Pelita Jaya sendiri pernah dikabarkan akan merger dengan Deltras Sidoarjo sesaat setelah ISL musim 2011/2012 usai. Namun, kabar tersebut hingga kini tidak terbukti kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda