Scroll to Top

Timnas Indonesia: Greg Nwokolo Tak Ingin Terlibat Konflik PSSI

By Aditya / Published on Monday, 24 Sep 2012

Greg Nwokolo

Greg Nwokolo mengaku sangat memimpikan bisa membela Timnas Indonesia. Namun, penyerang naturalisasi kelahiran Nigeria ini tidak ingin terlibat dalam pusaran konflik antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Keinginan Greg Nwokolo untuk membela tim Merah-Putih sudah dirasakan sejak lama. Bahkan, striker milik Pelita Jaya ini bersedia alih kewarganegaraan menjadi WNI demi mewujudkan impiannya tersebut.

Namun, Greg Nwokolo mengaku tidak akan memaksakan diri apabila kondisi sepakbola di Indonesia masih kisruh. Penyerang berusia 26 tahun ini ogah turut larut dalam kubangan konflik yang sudah sekian lama mencemari persepakbolaan nasional.

“Saya berharap bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Ini keinginan saya ketika dinaturalisasi dulu. Apabila kondisi tidak memungkinkan, maka tidak akan memaksakan diri, karena tidak ingin terlibat dalam konflik,” ucap Greg Nwokolo di Jakarta belum lama ini.

Bahkan, demi cintanya kepada Timnas Indonesia, Greg Nwokolo rela meninggalkan Chiangrai United. Klub peserta Liga Primer Thailand itu memang sempat meminjam Greg Nwokolo dari Pelita Jaya Karawang. Tak menyesal batal main di Thailand, mantan bomber Persija Jakarta ini justru akan total untuk tim Garuda.

“Secara lisan memang sudah berakhir (kontrak dengan Chiangrai United), tetapi belum secara resmi. Hal ini karena Pelita Jaya belum mengembalikan uang transfer ke Chiangrai. Saya lebih memilih tampil maksimal di Timnas Indonesia dan Pelita Jaya,” tekadnya.

Greg Nwokolo adalah salah satu pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia KPSI di Batu, Malang, di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl. Seiring dengan wacana akan disatukannya timnas, besar kemungkinan penyerang yang memulai karirnya di Indonesia bersama Persijatim Solo FC sejak tahun 2004 ini akan masuk dalam skuat Timnas Indonesia terbaru nanti.

Sejak dinaturalisasid dan resmi menjadi WNI, Greg Nwokolo belum pernah membela Timnas Indonesia di ajang resmi. Hal itu tidak terlepas dari kondisi persepakbolaan di tanah air yang belum stabil lantaran sering diguncang konflik antara para pengurus lembaga sepakbola di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda