Scroll to Top

iPhone 5 Alami Masalah WiFi?

By Ditya / Published on Monday, 24 Sep 2012

WiFi iPhone 5

Belum lama setelah iPhone 5 meluncur, muncul keluhan dari pengguna terkait masalah WiFi. Beberapa pengguna iPhone 5 mulai mengeluh di berbagai forum karena WiFi di iPhone 5 bermasalah.

iPhone 5 memang sebuah ponsel yang hebat, mampu menarik perhatian banyak orang diseluruh penjuru dunia, namun iPhone 5 bukanlah ponsel yang benar-benar sempurna yang bebas dari masalah. Layaknya ponsel lain, iPhone 5 juga mengalami beberapa masalah terkait fitur yang diusungnya.

Setelah iPhone 5 meluncur ke pasar dan mulai banyak orang menggunakan ponsel canggih ini, muncul keluhan pengguna terkait Wireless Fidelity atau WiFi di iPhone 5 yang dianggap bermasalah.

Penyebab dari masalah WiFi di iPhone 5 ini masih belum jelas. Sebuah thread di forum Apple Support Communities telah membuat referensi secara berulang-ulang untuk pengaturan router WiFi.

“Saya menonaktifkan standar keamanan WPA 2 pada router WiFi dan iPhone 5 baru dapat berselancar dengan noramal melalui WiFi,” tulis salah satu anggota forum Apple Support Communities dengan username C4RLOCO.

Masalah pada WiFi ini tampaknya berasal dari Iphone 5 dan bukan dari sistem operasi terbaru, iOS 6. Hal ini diungkapkan oleh anggota forum MacRumors yang mengatakan bahwa iPhone 4S yang ia gunakan WiFi nya tidak bermasalah meski telah menggunakan sistem operasi iOS 6.

“Bagi saya, penyebab masalah bukan pada iOS 6, namun pada iPhone 5 itu sendiri. Saya pengguna iPhone 4S dan telah upgrade ke sistem operasi iOS 6 dan WiFi saya baik-baik saja,” kata anggota forum MacRumors dengan username Mjilivesimmortal.

Seperti yang dilansir dari CNET (23/09/2012), Sampai saat ini jumlah keluhan pengguna terkait WiFi iPhone 5 yang bermasalah terus bertambah. Apple sebagai produsen iPhone 5 sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi terkai masalah WiFi iPhone 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda