Scroll to Top

Persib Harus Mengontrak Pemain Berkualitas

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 24 Sep 2012

Persib Tidak Boleh Mendapatkan Pemain Gagal

Persib tidak boleh merekrut pemain gagal sehingga pembeliannya mubazir. Dengan demikian Maung Bandung harus mengontrak pemain yang benar-benar berkualitas. Demikian yang tersirat dari pernyataan legenda Persib Bandung era 1990-an, Yudi Guntara. Jangan sampai kasus perekrutan Moses Sakyi terulang. Sebaliknya, Sergio Van Dijk dianggap sebagai pemain berkelas internasional yang akan membawa Persib Bandung berprestasi lebih baik.

Persib tengah berbenah serius menjelang kompetisi musim depan. Mereka telah sukses mendapatkan penyerang berkualitas yang sudah malang-melintang di ISL. Sebutkanlah Herman Dzumafo Epandi, penyerang yang musim lalu berkostum PSPS dan Arema. Ada pula Kenji Adachihara, yang sempat memperkuat Persiba Balikpapan. Maung Bandung seperti ‘belum puas’. Mereka dikabarkan tengah mendekati penyerang berkelas internasional, Sergio Van Dijk yang kontraknya di Adelaide United akan habis tahun depan.

Keseriusan Persib ini dipuji oleh Yudi Guntara, mantan pemain Persib Bandung era 1990-an. Ia menyebutkan bahwa kehadiran Sergio Van Dijk pasti akan membuat Maung Bandung lebih berkualitas.

Sergio (Van Dijk) pemain berkelas internasional. Pastinya sangat diinginkan Persib Bandung. Mudah-mudahan kehadirannya memberikan nilai positif untuk tim. Yang paling penting, pemain tersebut bisa membawa perubahan (Persib Bandung) ke arah yang lebih baik,” kata Yudi Guntara seperti dikutip JPNN pada Senin (24/9).

Yudi Guntara juga memberi saran agar Persib tak mengulangi kesalahan musim lalu. Ketika itu mereka merekrut sosok Moses Sakyi. Pemain asal Ghana itu dianggap sebagai pemain gagal karena tidak bisa memberi kontribusi maksimal untuk Maung Bandung.

“Jangan sampai (perekutan berakhir) mubazir, seperti Moses (Sakyi) tahun lalu,” kata Yudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda