Scroll to Top

Lionel Messi Kalah dari Zlatan Ibrahimovic

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 24 Sep 2012

Lionel Messi Zlatan Ibrahimovic

Lionel Messi sementara kalah dari Zlatan Ibrahimovic. Hal ini bisa dilihat dari posisi mereka di bursa top skor liga-liga elite Eropa. King Leo yang mencetak 6 gol dari 5 pertandingan Liga Spanyol, mencetak satu gol lebih sedikit daripada Zlatan Ibrahimovic yang sudah menyumbangkan tujuh gol bagi PSG di Liga Prancis.

Siapa yang lebih baik? Lionel Messi atau Zlatan Ibrahimovic? Bagi dua penyerang yang tampil di dua klub tangguh dunia, Barcelona dan PSG, kepastian siapa yang lebih kuat masih kabur. Namun, bicara produktivitas, sementara King Leo masih ‘di bawah’ Zlatan Ibrahimovic. Termasuk dalam perburuan Sepatu Emas Eropa musim 2012-2013.

Saat ini, dari lima pertandingan di Liga Spanyol, Lionel Messi sukses melesakkan enam gol. Terproduktif dibandingkan pada penyerang papan atas La Liga. Termasuk Radamel Falcao dari Atletico Madrid (5 gol) dan Tomer Hemed dari Real Mallorca (4 gol). Untuk perburuan Sepatu Emas Eropa, King Leo mendapatkan 12 angka. Hal ini didapatkan karena jumlah gol seorang penyerang di kompetisi elite Eropa, akan dikalikan dua mengingat kualitas liga yang tinggi.

Lionel Messi 4 (2)

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic yang unggul satu pertandingan, sukses memperoleh 7 gol dari 5 laga. Terakhir kali, Ibracadabra membantu PSG menaklukkan tuan rumah Bastia dengan skor 0-4. Ketika itu, Ibrahimovic mencetak 2 gol. Dengan demikian, poin yang didapatkan mantan penyerang Barcelona ini adalah 14 angka (7 gol x 2).

Perjalanan masih panjang untuk mendapatkan Sepatu Emas Eropa pada tahun depan. Lionel Messi memiliki 33 pertandingan sisa, sedangkan Zlatan Ibrahimovic tinggal mempunyai 32 laga. Siapa yang terbaik di antara keduanya, masih akan dibuktikan pada musim kompetisi yang panjang.

Penguasa klasemen pencetak gol terbanyak liga-liga Eropa saat ini sendiri, adalah Arturas Rimkecivius. Pemain klub Siaulai di Liga Lithuania ini mencetak 27 gol dan mendapatkan 27 angka. Unggul 13 poin dari Zlatan Ibrahimovic dan 15 angka dari Lionel Messi.

Zlatan Ibrahimovic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda