Scroll to Top

Grup C Piala Dunia U-20: Spanyol Mengatasi Australia 5-1

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Aug 2011

Spanyol semakin melayang di Piala Dunia U-20. Tampil di pertandingan terakhir, mereka sukses menekuk Australia 5-1. Dengan demikian, Spanyol mengikuti jejak Kolombia yang menang 100% di babak penyisihan grup.

Hebatnya, lima gol Spanyol dibuat hanya dalam 45 menit pertama. Menit pertama, ketika para pemain Australia masih menginginkan hasil imbang, umpan matang Daniel Pacheco diakhiri dengan tembakan Sergi Roberto untuk membuat mimpi buruk The Socceroos dimulai.

Lima menit kemudian, kembali Daniel Pacheco beraksi. Umpan mautnya menipu para bek Australia, menyisakan Alvaro Vazquez tinggal berhadapan dengan kiper Australia. Dengan mulus, Vazquez mencetak gol. Perlu dicatat, ini bukan gol terakhir Vazquez dalam pertandingan ini.

Menit 13, giliran Sergio Canales bekerja. Pemain yang baru saja dipinjamkan dari Real Madrid ke Valencia ini memberikan bola cantik yang kali ini dieksekusi Vazquez dengan sempurna.

Sang striker Espanyol menunjukkan kebintangannya sore itu dengan mengemas gol keempat Spanyol sekaligus hattricknya hanya dalam 13 menit. Pada menit 19, tanpa ampun sundulan kepalanya menyambut tendangan pojok Pacheco menembus gawang Australia.

Terbobol empat gol pada 20 menit pertama semestinya menghancurkan Australia. Namun, mereka masih sempat mencuri gol pada menit 27. Kerem Bulut menyarangkan bola ke gawang Fernando Pacheco untuk setidaknya tidak memperbesar rasa malu Australia.

Spanyol menutup pesta gol melalui penalti Sergio Canales. Setelah Vazquez dijatuhkan di kotak penalti, Canales dengan dingin menipu kiper Australia, Mark Birighitti.

Babak kedua, tidak ada tambahan satu gol pun. Spanyol melenggang mulus ke babak 16 besar dan Australia harus puas menjadi juru kunci Grup C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda