Scroll to Top

Liga Inggris: West Bromwich Belum Rela Lepas Romelu Lukaku

By Naqib Najah / Published on Monday, 24 Sep 2012

Bursa transfer musim panas belum lama ditutup, namun sudah banyak klub yang menyatakan tidak rela ditinggal pemainnya. Salah satunya adalah West Bromwich Albion. Steve Clarke yang berdiri selaku pelatih tidak rela apabila Romelu Lukaku diambil oleh Chelsea selaku pemilik pemain.

Romelu Lukaku (19) habis-habisan memerjuangkan pamornya sebagai striker muda berbakat. Ia yang terbuang (sementara) dari skuad Roberto Di Matteo, menunjukkan kelasnya pasca membawa West Bromwich menang 1-0 melawan Reading. Ini adalah kali pertama Lukaku tampil secara full time bersama klub barunya.

Tajamnya performa Lukaku berbanding terbalik dengan kondisi ujung tombak Chelsea. The Blues yang hanya mempunyai Fernando Torres dan Daniel Sturridge sebagai amunisi lini depan, patut menyesal pasca keputusannya meminjamkan Lukaku di jendela transfer musim panas kemarin. Menanjaknya performa Lukaku serta menurunnya ketajaman lini depan Chelsea pun memunculkan spekulasi pihak The Blues akan menarik Lukaku di luar tenggat waktu yang dijadwalkan.

Steve Clarke menanggapi isu tersebut dengan nada setengah tidak rela:

“Jika dia mencetak 20 gol Natal nanti dan Chelsea ingin dia kembali, tidak ada banyak hal yang bisa saya lakukan,” tegas Clarke.

Lukaku sendiri masih memimpikan Chelsea sebagai klub masa depannya.

“Mimpi saya adalah bermain untuk Chelsea,” katanya. “Saya hanya ingin membuat yang terbaik dari karir saya.”

“Aku masih 19 tahun dan orang-orang masih melihat saya seperti bayi,” tambahnya. “Tapi saya ingin bermain sebanyak yang saya bisa.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda