Scroll to Top

Honda Serahkan Gelar MotoGP 2012 Kepada Jorge Lorenzo

By Naqib Najah / Published on Monday, 24 Sep 2012

Apa yang terjadi dengan Honda? Usai kemenangan Jorge Lorenzo disusul jatuhnya rider andalan meraka, Dani Pedrosa di Misano, Italia, Honda tiba-tiba melayangkan kalimat dengan nada menyerah. Raksasa motor asal Jepang ini mengakui kedigdayaan Jorge Lorenzo sepanjang gelaran MotoGP 2012.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh wakil presiden HRC, Shunhei Nakamoto. Secara terang-terangan ia menyebut Dani Pedrosa mustahil merebut mimpinya sebagai jawara MotoGP di musim ini. Lorenzo dengan stabilitas performa Yamaha YZR M1 membuat jarak point semakin sulit dikejar.

“Saya ragu jika Pedrosa bisa merebut gelar juara MotoGP musim ini, kecuali Lorenzo juga mengalami kesialan. Namunn seperti yang kami lihat, apapun bisa terjadi dalam balapan hingga akhir musim nanti,” tegas Nakamoto.

Sempat menempel Lorenzo, Dani Pedrosa kini harus menerima nasibnya dengan tertinggal 38 poin dari pemuncak klasemen.

Lebih lanjut, Nakamoto juga mengomentari insiden antara Pedrosa dan Hector Barbera di sirkuit San Marino kemarin.

“Itu merupakan sebuah ketidakberuntungan mulai dari masalah mekanis hingga ditabrak oleh Barbera, dan itu membuat peluang Pedrosa untuk mendapatkan gelar juara musim ini menipis,” kata Nakamoto.

Sementara itu, Yamaha Tech 3 resmi mendapatkan Bradley Smith pasca kehilangan Andrea Dovizioso yang lebih memilih bergabung dengan Ducati. Beberapa hari yang lalu, mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi membeberkan kalender MotoGP untuk musim mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda