Scroll to Top

John Terry Hubungi Roy Hodgson Sebelum Putuskan Pensiun

By Naqib Najah / Published on Monday, 24 Sep 2012

Lampard-Hodgson-Terry

Timnas Inggris harus rela dengan pilihan John Terry yang menyatakan mundur dari laga Internasional bersama The Three Lions alias pensiun. Minggu malam kemarin Terry memberi tahu keputusannya tersebut kepada publik. Selaku pelatih, Roy Hodgson merasa bersedih. Ia pun mengaku sempat dihubungi sang pemain untuk berkonsultasi perihal masa depannya.

Dengan nada kecewa, Roy Hodgson bercerita perihal hubungannya dengan kapten The Blues tersebut.

“Saya ingin berterima kasih kepada John Terry atas komitmennya terhadap timnas Inggris sejak saya menjadi manajer.”

“Saya tentu saja kecewa kehilangan pemain pengalaman internasional sekelas John dengan kemampuan yang luar biasa.”

“Saya telah menikmati hubungan yang baik dengan John sepanjang saya menjadi manajer Inggris, saya enggan menerima keputusannya. Saya juga bisa memastikan bahwa dia memiliki kesopanan, di mana dia menelepon saya sebelum mengumumkan pensiun dari tim Inggris.”

“Saya ingin mengucapkan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya bersama Chelsea.”

Mundurnya Terry dari timnas Inggris masih ada kaitannya dengan kasus rasisme yang melibatkan dirinya dengan Anton Ferdinand. Terry memang berulangkali terlibat masalah dengan pemain Inggris. Tahun 2010 John Terry terlibat skandal perselingkuhan dengan Wayne Bridge yang notabene adalah rekannya di timnas Inggris. Terry pun harus rela melepas ban kaptennya.

Maret 2011, ia kembali mengenakan ban kapten, namun salah satu skandal kembali membawa namanya pada bulan Februari 2012.

John Terry mengemas 78 caps bersama Inggris, partai terakhirnya terjadi saat Inggris mencukur Moldova 5-0 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 (7/9/12).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda