Scroll to Top

Rayo Vallecano vs Real Madrid 0-2: Hasil Liga Spanyol Selasa, 25 September 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Rayo vs Real Madrid (2)

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sukses membawa Real Madrid meraih kemenangan dalam pertandingan Rayo Vallecano vs Real Madrid skor 0-2 dalam lanjutan Liga Spanyol pada Selasa, 25 September 2012. Dalam pertandingan yang merupakan laga tunda ini, tuan rumah tampil penuh semangat untuk menaklukkan sang raksasa ibukota. Namun, superioritas dan ketenangan Madrid terwujud dalam skor Real Madrid vs Rayo Vallecano.

Susunan formasi tim tamu dalam pertandingan Real Madrid vs Rayo Vallecano cukup menarik. Sergio Ramos kembali dipercaya sebagai penggalang lini belakang setelah sebelumnya absen saat Madrid menekuk Manchester City 3-2. Mou juga berani tak memakai konsep tiga gelandang bertahannya. Sementara, tuan rumah mengandalkan duet Andrija Delibasic-Leo Baptistao untuk mengubur kenangan pahit menghadapi Real Madrid.

Musim lalu, gol tendangan tumit Cristiano Ronaldo di menit 53 mengantarkan kemenangan Real Madrid di Campo de Vallecas. Musim ini, gol lebih cepat lahir. Tepatnya di menit 12. Berawal dari aksi Angel Di Maria yang menyisir sisi kanan pertahanan Rayo, sang gelandang Argentina mengirim umpan silang datar yang melintas lini pertahanan tuan rumah yang bocor. Karim Benzema tinggal membelokkan bola ke gawang yang kosong. 0-1.

Rayo Vallecano vs Real Madrid

Setelah lebih banyak ditekan, Rayo Vallecano nyaris menyamakan kedudukan di menit 32. Tandukan Andrija Delibasic diblok oleh Iker Casillas. Bola muntah ke arah Mikel Labaka yang melepaskan tembakan. Xabi Alonso berada di garis gawang untuk menghalangi terciptanya gol. Sementara fans Rayo mengangkat tangan meminta gol, tembakan Jordi Amat –tembakan ketiga Rayo dalam hitungan detik— mengarah ke sisi gawang.

Real Madrid lebih banyak menguasai keadaan dan lebih banyak pula melepaskan tembakan. Namun, gol belum hadir. Di awal babak kedua, Alvaro Arbeloa nyaris melakukan blunder fatal ketika umpannya justru mengalir pada Leo Baptistao di dalam kotak penalti. Beruntung penyerang Brazil terkejut dengan bola yang datang tiba-tiba ke arahnya.

Madrid sebenarnya bisa menggandakan kedudukan di menit 58. Alejandro Dominguez mengganjal Di Maria di tengah lapangan dan bola yang bergulir dilesakkan Benzema ke gawang Rayo. Namun gol tak disahkan wasit dan Dominguez tak menerima kartu kuning kedua. Sesuatu yang sempat membuat tensi laga semakin memanas.

Cristiano Ronaldo

Rayo yang tertinggal tampil penuh semangat untuk mencari gol penyeimbang berkat suasana Campo de Vallecas yang membara. Namun, kala peluang demi peluang tak membidik gawang Iker Casillas, sebuah kesalahan fatal dilakukan Jordi Amat dengan menyentuh bola di kotak penalti pada menit 69. Cristiano Ronaldo yang melakukan eksekusi berhasil membuat skor 0-2.

Rayo Vallecano menutup pertandingan dengan 10 pemain setelah Jose Casado menerima kartu kuning kedua di menit 92. Madrid sukses mengamankan skor 0-2 dan meraih kemenangan kedua dalam lima pertandingan Liga Spanyol. Perburuan gelar kembali dimulai oleh kubu Santiago Bernabeu.

Rayo Vallecano (4-3-1-2): 1-Rubén; 2-Tito (17-Roberto Trashorras ’77), 4-Labaka, 16-Jordi Amat , 3-Casado; 18-Javi Fuego, 9-José Carlos, 19-A. Bangoura, 11-A. Domínguez (10-Piti ’68); 23 -A. Delibašić, 29-Léo Baptistão

Pelatih: Paco Jémez

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas ; 17-Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 15-M. Essien , 19-L. Modrić (10-Ozil ’64), 22-Á. di María (6-Khedira ’78), 7-Cristiano Ronaldo; 9-K. Benzema (20-Higuain ’71)

Pelatih: José Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda