Scroll to Top

Ekuador Lolos dari Grup C Piala Dunia U-20 Setelah Menekuk Kosta Rika 3-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Aug 2011

Ekuador akhirnya memastikan lolos sebagai runner-up Grup C. Hasil ini didapat setelah mereka mencukur sesama tim Amerika, Kosta Rika dengan skor telak 3-0. Sementara, dengan selisih gol yang minus 5, Kosta Rika tetap berhak lolos sebagai peringkat ketiga terbaik terakhir.

Ekuador dalam pertandingan ini tengah menunjukkan pada lawannya tentang arti penting konsentrasi. Gol pertama mereka dicetak ketika pertandingan baru berjalan dua menit.  Tembakan Drayan De La Torre berhasil ditepis kiper Kosta Rika, Mauricio Vargas. Namun, Edson Montano terlanjur menyambut bola muntah dengan lututnya. 1-0. Ekuador unggul.

Masih dalam kebingungan, Kosta Rika kembali terbobol. Melalui tendangan sudut De La Torre, Marlon de Jesus yang tanpa kawalan, menggandakan keunggulan.

Kosta Rika yang dalam pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan Australia 3-2, tak mau menyerah. Juan Golobio dan kawan-kawan memiliki beberapa peluang. Namun, tidak ada yang benar-benar mengancam gawang Ekuador.

Unggul 2-0 pada babak pertama, Ekuador memantapkan keunggulan pada menit 69. Marlon de Jesus mencetak gol keduanya dengan tendangan melengkung yang tak bisa dibendung Mauricio Vargas.

Dengan hasil ini, Ekuador meraih poin 4 (1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah) dan menjadi runner-up di bawah Spanyol. Sementara, Kosta Rika berada satu strip di bawah Ekuador. Keduanya sama-sama lolos. Namun, hadangan siap menanti mereka di babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda