Scroll to Top

Barcelona Dikejar Real Mallorca, Malaga, Sevilla, dan Atletico Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Atletico Madrid

Barcelona memang menjadi penguasa klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai sempurna. Namun, mereka patut waspada pada tiga klub elite yang mengejar hingga pekan kelima La Liga. Mereka adalah Malaga, Atletico Madrid, dan Sevilla. Satu klub kejutan, Real Mallorca juga berpotensi mengganggu Barca.

Liga Spanyol lebih merata. Mungkin demikian yang bisa disimpulkan hingga jornada (pekan) kelima La Liga. Barcelona mungkin adalah perkecualian dengan raihan sempurna 15 angka dari 5 pertandingan. Namun, dengan kejadian yang menimpa Real Madrid --hanya meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan awal Liga Spanyol—, klub-klub lain seperti berlomba untuk menggantikan posisi mereka sebagai pesaing Barca.

Malaga

Malaga. Dengan kondisi keuangan yang sempat menggelap di awal kompetisi, klub Syeikh Al-Thani diremehkan untuk mengulang kesuksesan duduk di peringkat empat. Namun, waktu membuktikan bahwa Manuel Pellegrini sukses menyepuh Malaga sebagai klub kuat. Hasil terakhir, mereka menahan imbang Athletic Bilbao 0-0. Dengan 11 angka di tangan, start Malaga lebih baik daripada musim lalu kala mereka hanya menorehkan

Atletico Madrid

Atletico Madrid. Klub kedua di kota Madrid membuktikan bahwa mereka sudah benar-benar bangkit. Di bawah tangan dingin Diego Simeone, Atleti tak pernah kalah dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Poin mereka saat ini memang cuma 10. Namun, Rojiblancos masih menyisakan satu pertandingan melawan Real Betis pertengahan pekan ini untuk membuat jarak 2 angka saja dari Barcelona.

Real Mallorca

Real Mallorca. Terlemah di antara empat pesaing Barcelona hingga pekan kelima. Pasukan Joaquin Caparros memiliki duet Tomer Hemed-Victor Casedesus yang menghasilkan 86% gol klub di Liga Spanyol. Mengingat konsentrasi Mallorca hanya di kompetisi domestik, semestinya mereka berharap prestasi sejauh ini bukan hanya sekadar angin lalu di awal musim.

Sevilla. Seperti ingin membalas petaka musim lalu —finish di papan tengah— Sevilla bekerja keras sepanjang awal musim. Mereka baru terbobol dua kali dalam lima laga. Terakhir, Deportivo La Coruna dibekap 0-2. Satu hal terpenting, Sevilla sudah melalui partai melawan raksasa Real Madrid dengan kemenangan 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda