Scroll to Top

PSSI Ogah Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Stefano Lilipaly

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tampaknya tidak akan memanggil Stefano Lilipaly untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain naturalisasi yang lama berkiprah di Belanda itu disebut-sebut meminta gaji tinggi apabila diminta untuk membela tim Garuda.

Hal itu dikatakan oleh Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy. Menurutnya, permintaan Stefano Lilipaly mengenai gaji dan bonus sudah dibatas kewajaran dan tidak adil bagi para pemain timnas lainnya.

“Stefano tidak akan kami panggil lagi. Permintaannya terlalu di luar akal sehat. Belum apa-apa dia sudah minta segala macam, beberapa di antaranya adalah gaji dan bonus tinggi yang jauh melampaui pemain timnas lainnya,” tukas Bob Hippy di Jakarta, Senin (24/9/2012).

“Ini bukan sebuah klub, tapi untuk tim nasional. Sangat tidak wajar dia mengajukan permintaan setinggi langit. Padahal, ini bisa menjadi modal penting untuk membela timnas sebagai bentuk rasa nasionalisme,” tandas Bob Hippy.

Belum ada keterangan resmi dari Stefano Lilipaly mengenai pernyataan Bob Hippy tersebut. Informasi yang diperoleh hanya dari pihak PSSI saja, itu pun Bob Hippy tidak mau menyebutkan berapa nilai gaji dan bonus yang diinginkan oleh gelandang berusia 22 tahun itu. Yang jelas, Bob Hippy merasa kesal karena permintaan Stefano Lilipaly yang disebutnya di luar nalar.

Pada kesempatan sebelumnya, Stefano Lilipaly justru meminta kepada pihak-pihak terkait, terutama PSSI, agar diberi kesempatan bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2012.

“Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut seleksi di timnas AFF 2012,” ujar Stefano Lilipaly waktu itu.

Stefano Lilipaly sendiri telah resmi menjadi WNI setelah mengucap sumpah pada Oktober 2011 silam. Namun, hingga saat ini, mantan pemain FC Ultrecht yang kini bermain untuk Almere City itu belum pernah memperkuat Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda