Scroll to Top

Persib Bisa Rekrut Sergio van Dijk Awal Tahun 2013

By Aditya / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Sergio Van Dijk

Tanda-tanda mendekatnya Sergio van Dijk ke Persib semakin dekat. Menurut manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kontrak striker kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu di Adelaide United akan berakhir pada Maret 2013 mendatang. Namun, mulai November 2012, Sergio van Dijk sudah bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub baru sebelum kontraknya resmi usai.

Dengan demikian, apabila Persib menginginkan, Sergio van Dijk bisa bergabung dengan skuat asuhan Jajang Nurjaman pada Januari 2013. Namun, itu pun jika pihak Adelaide United menerima tawaran dari Persib untuk memboyong Sergio van Dijk.

“Kontraknya habis Maret 2013, ya pahitnya dia bisa gabung Januari. Kalau klubnya menyetujui, dia bisa cepat ke Persib. Paling lambat dia bisa gabung Januari (2013),” jelas Umuh Muchtar.

Jika ada menginginkan Sergio van Dijk saat ini, klub tersebut harus membayar biaya transfer sebesar 500.000 dolar AS kepada Adelaide United. Namun, apabila tidak ada klub yang meminatinya, maka Sergio van Dijk bisa pergi dari Adelaide United dan bebas memilih klub.

Meskipun sudah terbuka peluang untuk merekrut Sergio van Dijk, namun perjuangan Persib diyakini tidak mudah. Pasalnya, manajemen Persib Bandung harus mengeluarkan dana antara 4-5 miliar rupiah/tahun untuk mengikat Sergio van Dijk. Jumlah tersebut tentunya jauh lebih besar dari nilai pemain yang ada di Indonesia saat ini.

Kondisi Sergio van Dijk di Adelaide United sedang dalam situasi yang tidak baik. Pasalnya, strategi yang diterapkan oleh pelatih John Kosmina hanya menempatkan 1 striker saja, dan pilihan itu jatuh kepada Bruce Djite.

Padahal, Sergio van Dijk merupakan salah satu pemain paling berprestasi di Liga Australia. Ia adalah pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah dengan torehan 50 gol, hanya kalah dari Shane Smeltz (Perth Glory, 65 gol) dan Archie Thompson (Melbourne Victory, 60 gol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda