Scroll to Top

Grup D Piala Dunia U-20: Nigeria Menang 2-0 atas Arab Saudi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Aug 2011

Nigeria mengikuti jejak Kolombia dan Spanyol untuk menang 100% dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Korban terakhir mereka adalah Arab Saudi yang dalam pertandingan sebelumnya mampu menggulung Guatemala 6-0.

Nigeria dan Arab Saudi sama-sama berkepentingan untuk menang dalam laga kali ini. Siapa pun yang menang akan terhindar bertemu dengan Brazil di babak 16 besar. Sementara yang kalah akan menemui Inggris yang belum pernah mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan.

Baik Arab Saudi maupun Nigeria sama-sama menunjukkan agresivitas tinggi. Maklum, keduanya sama-sama memiliki rekor memasukkan luar biasa sebelum pertandingan ini. Arab Saudi mencetak 8 gol dalam 2 pertandingan sedangkan Nigeria 10 dari 2 laga.

Namun, Nigeria yang memenangkan kontes ini. Kegagalan barisan penyerang Arab Saudi memanfaatkan peluang di babak pertama, dihukum pada injury time 45 menit pertama. Umpan matang Omoh Ojabu dikonversi Ahmed Musa untuk menembus jala Arab Saudi.

Babak kedua, Arab Saudi tetap saja agresif. Panen peluang sayangnya dihamburkan begitu saja. Selain itu, Dami Paul, kiper Nigeria, bermain sangat baik. Akhirnya, Nigeria menuntaskan misi mereka.

Uche Nwofor mengirimkan umpan voli kepada Olarenwaju Kayode. Dengan dingin, Kayode menembakkan bola ke gawang Arab Saudi di menit 85. Unggul 2-0, selesailah pertandingan bagi Nigeria.

Arab Saudi memang tidak mencetak gol dalam pertandingan ini. Namun, barisan penyerang mereka tetap membahayakan siapa pun. Termasuk lawan mereka di babak 16 besar, Brazil. Sementara, torehan 12 gol Nigeria dari 3 pertandingan akan mencoba rapatnya tembok Inggris yang belum pernah ditembus siapa pun dalam 3 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda