Scroll to Top

Toshiba Canvio Slim, Hardisk 500GB Portabel Tertipis Di Dunia

By Ditya / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Toshiba Canvio Slim

Tren produk tipis tak hanya populer di gadget seperti tablet dan notebook melalui ultrabooknya, tapi juga menular pada hardisk portabel. Toshiba meluncurkan produk hardisk eksternal Canvio Slim dengan kapasitas 500GB ini diklaim sebagai hardisk portabel tertipis di dunia.

Tak hanya produsen notebook saja melalui ultrabook berlomba-lomba untuk menghadirkan notebook tertipis, hardisk portable pun juga demikian. Hal ini dubuktikan dengan meluncurkan hardisk portabel Toshiba Canvio Slim yang merupakan hardisk portabel paling tipis di dunia.

Toshiba Canvio Slim ini selain tipis, prduk ini juga berukuran mungil bahkan dapat masuk ke saku celana atau kemeja dengan mudah. Hardisk portabel besutan Toshiba ini berukuran kurang lebih sama dengan smartphone masa kini.

Hardisk portabel Canvio Slim ini memiliki ketebalan 7mm saja, bandingkan dengan iPhone 5 atau Samsung Galaxy S3 yang memiliki ketebalan sekitar 7,6mm dan 8,6mm. Ya, Canvio Slim ini lebih tipis dari 2 smartphone tadi.

Canvio Slim

“Sebagai konsumen produk elektronik yang¬† terus mendapatkan produk lebih tipis, lebih ringan dan lebih portabel, kami mengakui permintaan besar untuk menciptakan sebuah perangkat penyimpanan yang sejalan dengan tren tersebut.”

“Melalui Canvio Slim, konsumen kini dapat dengan mudah menyimpan perangkat penyimpanan mereka bersama dengan Ultrabook mereka, menjamin bahwa data mereka selalu aman, bahkan ketika mereka sedang dalam perjalanan,” kata Maciek Brzeski, VP pemasaran produk Toshiba.

Tak hanya tipis, Toshiba Canvio Slim ini juga mengusung performa dan spesifikasi yang cukup baik, sebut saja kapasitas 500GB dengan kecepatan 5400 rpm (rotation per minute) dengan buffer cache sebesar 8MB dan didukung dengan port USB 3.0 untuk mempercepat transfer data.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (24/09/2012), hardisk portabel tertipis didunia ini kabarnya akan dibandrol dengan harga USD $115 atau sekitar Rp. 1 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda