Scroll to Top

Guatemala Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-20 Setelah Mengandaskan Kroasia 1-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Aug 2011

Keajaiban masih berlaku. Setidaknya itulah yang dipegang teguh oleh Guatemala. Sebelumnya, wakil Amerika Utara dan Tengah ini dibantai Nigeria 0-5. Belum juga mental mereka bangkit, Guatemala dihajar Arab Saudi dengan enam gol tanpa balas. Tentu, ketika menghadapi Kroasia dalam pertandingan terakhir, banyak yang memicingkan mata terhadap kualitas negara ini.

Kroasia sendiri datang dengan masalah kepercayaan diri. Sama seperti Guatemala, gawang mereka dihabisi Arab Saudi dan Nigeria. Meskipun tidak terlalu mencolok, dibantai 2-5 oleh Nigeria jelas menjadi lampu merah bagi wakil Eropa ini.

Kedua tim sama-sama ingin menang karena tiga angka akan membawa mereka lolos ke 16 besar. Kroasia membuka peluang lebih dahulu melalui Filip Ozobic. Namun, tendangannya melayang dari sudut kanan atas gawang Guatemala.

Berikutnya, masing-masing mendapatkan peluang. Namun, hingga turun minum, keadaan 0-0 tak berubah. Demikian pula sepanjang babak kedua.

Usaha Mario Ticinovic dan Roberto Puncec digagalkan oleh Roberto Padilla. Ketika pertandingan tampaknya akan berakhir seri, petaka datang bagi Kroasia. Bocornya lini belakang mereka dimanfaatkan dengan maksimal oleh Marvin Ceballos. Tembakannya pada menit 81 mengakhiri pertandingan dengan keadaan yang mencengangkan.

Guatemala lolos ke babak 16 besar dengan selisih gol yang mengerikan. Mereka mencetak 1 gol dan kemasukan 11 gol. Berhadapan dengan Portugal di perdelapan final, tentu Guatemala mesti siap jika kiper mereka diuji seperti dua pertandingan babak penyisihan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda