Scroll to Top

Windows 8, Sistem Operasi Yang Cocok Untuk Gaming?

By Ditya / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Install Windows 8

Windows 8 adalah sistem operasi terbaru besutan Microsoft yang akan diluncurkan pada tanggal 26 Oktober mendatang. Sistem operasi Windows 8 ini diklaim sangat cocok untuk gaming, benarkah?

Meski banyak pihak yang pesimis dengan kehadiran sistem operasi Windows 8, namun banyak juga yang antusias menunggu kedatangan sistem operasi penerus Windows 7 ini.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (24/09/2012), kini muncul anggapan bahwa Windows 8 adalah sistem operasi yang cocok untuk gaming, hal ini sangat berlawanan dengan pernyataan developer game seperti Biohazard yang menyatakan bahwa Windows 8 bukanlah sistem operasi yang baik untuk berain game.

Microsoft telah membawa perubahan yang signifikan pada Windows 8 yang dinilai semakin mempersulit hacker untuk melakukan hacking terhadap game atau multi player game. Sisi posritifnya mungkin pemain akan lebih terlindungi dari hacker atau gamer yang curang dalam bermain game multiplayer.

Entah mengapa, beberapa developer game menyebut Windows 8 adalah kiamat atau akhir dari game PC. Hal ini mungkin disebabkan dengan sistem baru yang terdapat pada Windows 8 yang disebut sebagai random allocation memory, dimana Windows akan menyimpan memory secara acak, sehingga sulit ditebak.

Banyak pula gamer yang memandang Windows 8 adalah bencana bagi gamer PC, terutama game multiplayer. Perubahan yang dibawa Windows 8 memang sangat signifikan dari generasi sebelumnya, Windows 7.

Microsoft malah mengklaim bahwa Windows 8 adalah platform yang cocok untuk gaming dengan berbagai alasan yang dikemukakan, meski beberapa gamer dan daveloper game tidak berpendapat demikian.

Windows 8 juga membawa sedikit masalah bagi pengguna biasa. Hadirnya tampilan antarmula Metro Style akan memaksa pengguna PC untuk kembali belajar untuk mengoperasikan komputer menggunakan media layar sentuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda