Scroll to Top

PSSI Tegaskan Sanksi Bagi Pemain yang Tolak Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin melalui sekjen barunya, Halim Mahfudz, menegaskan adanya pemberian sanksi terhadap para pemain yang menolak memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sanksi itu berlaku bagi semua pemain, baik dari Indonesia Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL).

Menurut Halim Mahfudz, pemberian sanksi terhadap pemain yang tak mau memperkuat Timnas Indonesia memang tidak tertulis dalam hasil rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang telah digelar pada 20 September 2012 lalu di Markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun, Halim Mahfudz mengaku punya bukti rekaman yang membahas tentang hal tersebut.

Pernyataan Halim Mahfudz pun menjadi penegasan dari apa yang disampaikan oleh Ketua Joint Committee (JC), Todung Mulya Lubis, sebelumnya. Salah satu wakil dari PSSI di JC itu secara gamblang menyatakan bahwa semua pemain yang dipanggil harus mau membela timnas. Kalau tidak, akan ada hukuman bagi mereka yang membangkang.

Sementara itu, untuk pemanggilan para pemain ISL ke Timnas Indonesia sendiri baru akan dilakukan setelah tim Garuda melakukan pertandingan persahabatan dengan Brunei Darussalam malam ini.

Pelatih Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, Nil Maizar, mengatakan akan melakukan evaluasi setelah laga malam nanti, termasuk untuk merumuskan susunan tim apabila para pemain ISL benar-benar akan bergabung dengan timnas yang saat ini masih dihuni oleh para pemain IPL.

Jika benar demikian, maka pelatih Timnas Indonesia seletah disatukan nanti bisa jadi tetap dipegang oleh Nil Maizar. Pasalnya, belum ada pembicaraan apapun dari PSSI dan KPSI mengenai hal tersebut, termasuk bagaimana dengan nasib Alfred Riedl selaku pelatih Timnas Indonesia bentukan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda