Scroll to Top

Arema ISL & Pelita Jaya Merger, Apa Kabar Rekonsiliasi?

By Aditya / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Arema ISL Pelita Jaya

Rencana merger antara Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Pelita Jaya yang kemudian ditindaklanjuti dengan pertemuan kedua belah pihak membuat wacana rekonsiliasi Arema yang sempat mengemuka menjadi samar lagi. Bahkan, merger antara Arema ISL dan Pelita Jaya dikabarkan akan melahirkan klub baru yang diberi nama Pelita Malang FC.

Pelita Malang FC? Mungkin! Jika nama itu benar-benar dipakai, lantas ke mana hilangnya nama Arema yang menjadi kebanggaan sekaligus trade mark Arek Malang selama ini? Juga bagaimana dengan upaya rekonsiliasi antara Arema ISL dan Arema IPL yang sudah mulai dirintis?

Usai gelaran kompetisi domestik, yakni ISL dan IPL, musim 2012/2013 berakhir, wacana penyatuan Arema Indonesia memang sempat mencuat. Kedua belah pihak pun dikabarkan sudah mulai melakukan ancang-ancang apabila rekonsiliasi antara Arema ISL dan Arema IPL benar-benar terwujud.

Semula, Arema ISL dan Arema IPL akan berbagi tugas demi terjalinnya rekonsiliasi. Jika sudah bersatu kembali nanti, Arema ISL mendapat tugas mengurusi sektor bisnis dan teknis pertandingan Arema Indonesia, di antaranya adalah mencari dana, pengelolaan keuangan tim, serta menaungi panpel pertandingan, dalam hal ini termasuk menggalang dukungan Aremania.

Sedangkan tugas Arema IPL adalah bertanggungjawab di sektor akademi pemain dan komposisi tim Arema Indonesia yang akan diterjunkan ke kompetisi. Bahkan, kabar terakhir menyebutkan bahwa hanya ada satu Arema Indonesia yang bakal berlaga di kompetisi musim depan.

Namun, wacana rekonsiliasi tim Singo Edan tiba-tiba surut seiring dengan terdengarnya kabar mendadak: Arema ISL akan digabung alias merger dengan Pelita Jaya! Alhasil, penggabungan tersebut berpotensi akan kian menjauhkan Arema Indonesia dari cita-cita rekonsiliasi. Apalagi apabila nama Arema ISL akan berubah menjadi Pelita Malang FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda