Scroll to Top

Andik Vermansyah Pulang, DC United Tak Berminat?

By Aditya / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Andik Vermansyah DC United

Andik Vermansyah pulang ke Indonesia setelah lebih dari dua minggu menjalani latihan bersama tim peserta kompetisi tertinggi di Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS), DC United, di Washington. Apakah dengan demikian DC United tidak berminat untuk merekrut Andik Vermansyah?

Ada beberapa alasan mengapa DC United tidak segera menindaklanjuti pertaliannya dengan pemain yang kerap disebut sebagai Lionel Messi-nya Indonesia itu. Salah satunya adalah karena bursa transfer di MLS sudah berakhir sehingga peluang Andik Vermansyah untuk bergabung dengan DC United untuk kali ini sudah tertutup.

Alasan kedua adalah karena staf pelatih DC United menganggap bahwa waktu yang hanya sebentar tidak cukup untuk menilai apakah pemain mungil kebanggaan Persebaya Surabaya itu layak untuk langsung direkrut.

Meskipun akhirnya memulangkan Andik Vermansyah, namun pelatih DC United, Ben Olsen, berjanji akan terus memantau perkembangan kapten Timnas Indonesia U-22 itu. Menurutnya, Andik Vermansyah adalah pemain yang menjanjikan dan masih berpotensi bisa lebih berkembang. Ben Olsen juga mengagumi gaya permainan Andik Vermansyah yang cepat dan menghibur.

“Andik (Vermansyah) pemain bagus dari segi teknik. Dia sangat cepat, permainannya enak dilihat dan menghibur. Andik masih akan sangat berkembang,” ujar pelatih berdarah Swedia yang juga merupakan pemain legendaris DC United ini.

Andik Vermansyah sendiri mengaku sangat senang dan beruntung bisa berkesempatan berlatih di DC United, kendati hanya bersama tim cadangan. Banyak pengalaman dan pelajaran penting yang diperoleh Andik Vermansyah selama merumput di Washington.

“Alhamdulillah, saya bisa mendapat kesempatan ini. Ada banyak teknik dasar yang saya dapatkan. Mulai yang dasar sekali seperti pemanasan hingga teknik lanjutan,” ungkap Andik Vermansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda