Scroll to Top

Timnas Indonesia Dikelola PSSI, Menpora Merestui

By Aditya / Published on Tuesday, 25 Sep 2012

Andi Mallarangeng

Pengelolaan Timnas Indonesia yang diserahkan kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin seperti yang disarankan oleh AFC melalui surat resminya ternyata mendapat restu dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Andi Mallarangeng. Bahkan, Menpora menegaskan, timnas hanya boleh ada satu dan di bawah kendali PSSI.

Jika PSSI mampu mengelola Timnas Indonesia dengan baik, termasuk dengan dilibatkannya para pemain yang berkiprah di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Andi Mallarangeng yakin bahwa sepakbola Indonesia akan menuai prestasi yang selama ini selalu dinanti-nanti.

“Timnas hanya boleh ada satu, yakni di bawah PSSI. Dengan akan bergabungnya pemain ISL dan IPL, tentu akan membuat timnas semakin solid,” tandas Andi Mallarangeng di Jakarta belum lama ini.

Oleh karena itu, Menpora berharap agar semua pemangku sepakbola di Indonesia bisa mengakhiri konflik dan bersikap bijaksana. Apabila terjadi silang pendapat lagi, Andi Mallarangeng menyerukan agar semua pihak dapat menyikapinya dengan arif dan diselesaikan dengan kepala dingin demi terciptanya iklim kondusif di persepakbolaan nasional.

“Jika masih terdapat perbedaan pendapat, harus disikapi dengan arif, sebab semua pihak menginginkan terjadinya harmonisasi antara kedua belah pihak,” harap Andi Mallarangeng.

Apabila PSSI dan KPSI kembali akur, Timnas Indonesia dapat bersatu, hingga masalah dualisme kompetisi pun bisa diselesaikan dengan baik, Andi Mallarangeng yakin bahwa sepakbola Indonesia akan mampu berbicara banyak di kancah internasional.

“Dengan begitu, rekonsiliasi bagi kepentingan sepakbola Indonesia akan terjadi. Sepakbola harus memasuki era baru dan menghasilkan prestasi,” ujar Menpora.

Perbedaan pendapat antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti mengenai Timnas Indonesia sebenarnya masih terjadi. KPSI tetap berkeinginan agar Timnas Indonesia dikelola oleh Joint Committee (JC) alias Komite Gabungan, bukan oleh PSSI rezim Djohar Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda