Cristiano Ronaldo Masuk Islam? Ternyata Cuma Foto Hoax

Cristiano ronaldo Masuk Islam

Benarkah Cristiano Ronaldo masuk Islam? Rumor ini terus bergulir di media khususnya di Iran seiring dengan ramainya film Innocence of Muslims. Kabar yang beredar, penghinaan yang didapat umat Islam menggugah Cristiano Ronaldo untuk mendukung umat Muslim di seluruh dunia. Lewat sebuah foto yang menunjukkan dirinya memegang bingkai dua kalimat syahadat, spekulasi CR7 menjadi mualaf pun merebak.

Dikutip dari Republika, Selasa (25/09/12), yang dilansir dari Alarabiya, belum lama ini media di Iran men-publish sebuah foto penyerang Real Madrid tersebut sedang memegang bingkai yang bertuliskan dua kalimat syahadat. Tak pelak rumor pun berkembang dengan cepat. Dan tak terkecuali menyebar di media sosial secara deras.

Foto tersebut diambil dari koran Lebanon Al-Diyar. TIdak sedikit pengguna Facebook dan Twitter yang mengunggah foto ini kembali dengan keterangan jika foto tersebut sebagai reaksi Cristiano Ronaldo dalam menanggapi polemik kerukunan umat beragama belakangan ini.

Namun ternyata foto tersebut adalah hoax semata atau rekayasa. Foto asli sebelum diedit adalah tatkala CR7 memegang bingkai yang berisi fotonya sendiri ketika beraksi di lapangan hijau saat membela Timnas Portugal. Sayangnya, foto mantan pemain Manchester United ini memegang bingkai bertuliskan syahadat telah menyebar.

Foto rekayasa Cristiano Ronaldo tersebut pertama kali muncul di sebuah forum berbahasa Arab bulan Juni silam. Saking masifnya penyebaran di media sosial, banyak yang menyakini dan menklaim jika Cristiano Ronaldo mualaf.

Komentar Anda

Leave A Response