Scroll to Top

World Football Challenge: Barcelona Menghabisi America 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Aug 2011

Barcelona menutup penampilan mengecewakan di World Football Challenge dengan sebuah kemenangan. Menghadapi Club America, Azulgrana menggasak mereka dengan skor 2-0.

Hasil ini jelas merupakan hiburan. Dalam pertandingan pertama, Barcelona dipermalukan Manchester United 1-2 dalam laga yang dijuluki Balas Dendam Wembley. Berikutnya, tim yang dsponsori Qatar Foundation ini dibekap Guadalaraja 1-4.

Tak mau melakukan kesalahan serupa, Barcelona langsung tampil menekan sejak awal laga. Bahkan, ball possessions mereka sangat mengerikan, hingga mencapai 75%.

Setelah membuang beberapa peluang, akhirnya Barcelona memiliki waktu untuk mencetak gol. Umpan matang Adriano ditanduk dengan sempurna oleh David Villa pada menit 24. Inilah gol kedua Villa dalam dua pertandingan terakhir; sekaligus membuktikan ketajamannya semakin terasah di tahun kedua bersama Barcelona.

Villa masih terus menebarkan ancaman dengan melepaskan tiga tembakan di babak pertama. Berkat kecemerlangan kiper America, Armando Navarrete, top skorer Piala Dunia 2010 itu gagal menambah gol.

Babak kedua, Barcelona masih sangat mendominasi. Kali ini bukan Villa yang mencetak gol, melainkan Seydou Keita. Tembakannya di antara dua bek America menerima umpan Gerard Deulofue sukses menggandakan kemenangan Barcelona pada menit 90.

Dengan kemenangan ini, Barcelona mengoleksi tujuh poin, hasil sekali menang dan mencetak empat gol sepanjang turnamen. Barcelona menjadi tim Eropa terburuk dalam klasemen, di bawah sang juara Real Madrid, Manchester United, dan Juventus. Sementara, America tak mencetak satu hasil seri sekalipun dalam tiga laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda